visitaaponce.com

Komunitas Anggur Pemkot Tangsel Gelar Halal Bihalal

Komunitas Anggur Pemkot Tangsel Gelar Halal Bihalal
Komunitas Anggur Tangsel (KAT) menggelar halal bihalal.(Ist)

KOMUNITAS Anggur Tangsel (KAT) menggelar halal bihalal bertema menjalin silaturahim, mempererat persaudaraan yang berlangsung guyub, meriah, dan kekeluargaan.

Halal bihalal digelar di Green House (GH) milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) Tandon Ciater yang di kelola KAT, belum lama ini.

Dalam sambutannya, Ketua KAT Roy Nurdin menyampaikan apresiasi kepada tim pengelola GH yaitu Reza, Wiwi, dan Rony atas pencapaian tim, sehingga 50 varian yang dikoleksi tumbuh subur dan sehat.

Roy menjelaskan, asal mulanya KAT diminta mengelola GH di KPT ini oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Pemkot Tangerang Selatan Yepi Suherman.

GH kemudian diserahterimakan ke KAT pada Juli 2022, yang ditandai dengan kegiatan kerja bakti anggota KAT membersihkan GH yang lama tidak terpakai yaitu pada 24 Juli 2022.


Baca juga: Bentuk Klub Bang Zaki FC, Zaki Iskandar Ajak Warga Jakarta Main Bola


Setelah melalui proses pembersihan lahan, pembuatan sekat dan lain sebagainya, pada 16 Agustus 2022, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berkenan melakukan penanaman perdana di GH tersebut.

Roy menambahkan, GH ini ke depan akan menjadi salah satu destinasi petik buah yang bakal diminati masyarakat Tangsel

Dari seluruh rangkaian acara halal bihalal, seluruh anggota menyatu menikmati konsumsi dengan konsep liwetan, berbagi nasi dan lauk tanpa sendok dengan beralasan daun pisang.

Acara berlanjut dengan grafting bersama, guna mengedukasi anggota pemula guna mengasah keterampilan para anggota senior. Berikutnya, inspeksi tanaman dipandu oleh tim perawat GH menjadikan inspeksi ini bermuatan edukasi amat bermanfaat bagi seluruh anggota. (I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat