visitaaponce.com

Tangsel Targetkan Angka Stunting Turun Jadi 7 Persen

Tangsel Targetkan Angka Stunting Turun Jadi 7 Persen
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di depan kader Posyandu Kecamatan Setu, Tangsel, Rabu (24/5).(Ist)

PEMERINTAH Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkomitmen menurunkan angka prevalensi stunting. Setelah tahun lalu berhasil menurunkan angka stunting dari 19,9% menjadi 9%, tahun ini angka tersebut ditargetkan turun menjadi 7%.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie usai menghadiri peningkatan upaya promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat kepada kader Posyandu di Kecamatan Setu.

"Ya tahun ini kembali kita targetkan penurunan angka stunting menjadi 7%, kita kepung lagi dengan berbagai program lintas sektor bersama Dinas Kesehatan," tegas Benyamin, Rabu (24/5).


Baca juga: PPDB 2023 SMA Depok Dibuka Pekan Depan, Cek Jadwal dan Syaratnya


Menurut dia, target tersebut akan tercapai bila masyarakat juga telah diedukasi dalam pencegahan stunting. "Semua termasuk komponen masyarakat juga ikut serta melakukan aktivitas-aktivitas menurunkan angka stunting," ucapnya.

Upaya tersebut dapat dilakukan melalui strategi pelaksanaan kesehatan. Mulai dari promotif, preventif, dan kuratif. "Nah yang kita gencarkan itu promotif dan preventif, pencegahan dan edukasi kepada masyarakat itu yang menjadi program kita," jelas Wali Kota Tangsel.

Oleh karenanya, Pemkot bersama kader posyandu memiliki peran penting dalam membentuk perilaku sehat di masyarakat.

Sebab itu, pihaknya menaikkan insentif kader posyandu tahun ini menjadi Rp1.350.000 dengan harapan menggenjot semangat meningkatkan angka harapan hidup dan menurunkan angka stunting. (I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat