visitaaponce.com

Pemasok Airsoft Gun dan Pelat Dinas Palsu ke David Koboi Ditangkap

Pemasok Airsoft Gun dan Pelat Dinas Palsu ke David Koboi Ditangkap
Pria berinisial E ditangkap Polda Metro Jaya sebagai  pemasok airsoft gun dan pelat dinas palsu ke David Yulianto, 32, sang 'koboi jalanan'.(Ist)

POLDA Metro Jaya menangkap pemasok airsoft gun dan pelat dinas palsu ke David Yulianto, 32, sang 'koboi jalanan' yang menodongkan senjata ke pengendara mobil di Tol Tomang, Jakarta Barat. Pemasok berinisial E diringkus pada Senin, 29 Mei 2023.

"Iya betul sudah ditangkap. Ditangkapnya tanggal 29 Mei pukul 17.00 WIB di daerah Penjaringan, Jakarta Utara," kata Kasubit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully saat dikonfirmasi, Selasa (30/5).

Kanit 1 Resmob Polda Metro Jaya Kompol Emil Winarto mengatakan sosok E, 32 ditangkap seorang diri. Tak ada perlawanan dari E saat dibekuk pihak kepolisian. Hasil pemeriksaan, E mengakui telah menyediakan air gun dan pelat dinas polri palsu untuk David.

Baca juga: David Koboi Jalanan Pakai Pelat Nomor Palsu Sejak 2022

"Iya sudah dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan sementara tersangka mengakui terkait dengan menyediakan senjata kepada saudara David," kata Emil saat dikonfirmasi terpisah.

Diketahui, E dan David merupakan rekan kerja. Pelat dinas palsu dibelinya di wilayah Pluit, Jakarta Utara. Sementara airsoft gun dibeli di toko online.

Baca juga: 'Koboi Jalanan' David Yulianto Sempat Gunakan Pelat Palsu Mobil Dinas Polri

"Kalau pelat Polri untuk menghindari ganjil genap bahu jalan, dia buat di Pluit. Kalau air gun atas permintaan si David, dicarikan lah oleh si E. Iya dia beli (air gun) melalui toko online nyarinya," beberapa Emil.

E telah ditetapkan sebagai tersangka. Polda Metro Jaya masih terus mendalami kasus tersebut. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat