visitaaponce.com

Polres Jakarta Barat Tangkap Mahasiswa Asal Semarang Atas Penipuan Tiket Konser Coldplay

Polres Jakarta Barat Tangkap Mahasiswa Asal Semarang Atas Penipuan Tiket Konser Coldplay
Polres Jakarta Barat menahan BT terkait kasus penipuan konser Coldplay.(AFP)

POLRES Metro Jakarta Barat menahan seorang siswa berinisial BT dalam kasus penipuan tiket konser Coldplay. Pengungkapan mahasiswa asal Semarang, Jawa Tengah itu bermula saat DW DA membeli tiket konser Coldplay melalui akun twitter @ColdplayJKT.

"Dari sana kemudian berlanjutkan ke whatsapp dengan nomor telepon luar negeri dengan pelaku yang mengaku bernama Aurelia," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (9/6).

Saat itu pelaku mencoba meyakinkan korban dengan mengirimkan KTP dan swafoto KTP dari korban sebelumnya yang juga pernah ditipu.

Baca juga: Kasus Penipuan Tiket Coldplay, Bareskrim Polri Masih Dalami Mekanisme hingga Pengawasan

Korban DA kemudian membeli tiket dengan harga Rp5,5 juta lebih dengan mentransfer melalui mobile banking.

Setelah membayarkan sejumlah uang yang dimaksud, tiket Coldplay tidak kunjung diterima dan nomor handphone korban diblokir pelaku.

Baca juga: Marak Kasus Penipuan Tiket Konser Coldpkay, Polda Metro Jaya : Masyarakat Harus Jeli

Atas kejadian tersebut korban kemudian melapor ke Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat.

"Setelah pemeriksaan terhadap saksi dan korban, penyidik mendapatkan petunjuk berupa percakapan melalui aplikasi whatsapp dengan pelaku. Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Metro Tamansari membentuk Tim Gabungan Opsnal dan Penyidik," ujarnya.

Melalui penyelidikan tersebut keberadaan pelaku diketahui ada di Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah. Atas informasi tersebut Tim Gabungan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui semua perbuatannya. Pelaku BT kini diamankan di Polres Metro Jakarta Barat.

"Kami mengimbau masyarakat agar tidak segan-segan melaporkan kasus-kasus penipuan semacam ini kepada pihak kepolisian. Entah itu terkait tiket konser, pertandingan bola, dan lainnya," tutupnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat