visitaaponce.com

Polda Metro Tutup Akses Perjalanan Luar Negeri Si Kembar, Penipu Penjualan IPhone Rp35 Miliyar

Polda Metro Tutup Akses Perjalanan Luar Negeri Si Kembar, Penipu Penjualan IPhone Rp35 Miliyar
Polda Metro Tutup Akses Perjalanan Luar Negeri Si Kembar(Instagram)

PENYIDIK Polda Metro Jaya melakukan proses pencekalan ke luar negeri terhadap Si Kembar, Rihana dan Rihani.

"Ini lagi proses, proses pencekalan itu kan kami juga harus mengajukan red notice ke Divisi Hubungan Internasional," kata AKBP Indrawienny Panjiyoga Rabu (14/6).

Dalam proses pencekalan Si Kembar, pihaknya juga berkoordinasi kepada pihak imigrasi demi membantu upaya melancarkan proses tersebut.

Baca juga: Polisi Gandeng Imigrasi Lacak Keberadaan Si Kembar Penipu iPhone Rp35 Miliar

"Lagi proses semuanya pencekalan. Tetapi yang pasti setelah kami koordinasi dengan imigrasi, Si Kembar ini belum ada data keberangkatan ke luar negeri," jelasnya.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan status Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada dua tersangka kasus penipuan iPhone, Rihana dan Rihani.

Baca juga: Si Kembar Tersangka Kasus Penipuan IPhone Masuk DPO

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kasubdit Jatanras Indrawienny Panjiyoga yang memimpin penanganan kasus tersebut.

"Iya (sudah DPO dua-duanya). Sekarang kasusnya kami pegang. Ini masih kami lidik keberadaan si Rihana dan Rihani. Mereka benar-benar sembunyi," ujar Panjiyoga di Jakarta, Selasa (13/6).

Kendati belum bisa ditemukan, ia meyakini dua tersangka yang merupakan saudara kembar itu masih berada di Indonesia. Ia pun mengaku sudah menjalin kerja sama dengan pihak imigrasi untuk mencegah Rihana dan Rihani melarikan diri ke luar negeri.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat