visitaaponce.com

Dishub akan Tertibkan Juru Parkir Liar

Dishub akan Tertibkan Juru Parkir Liar
Ratusan sepeda motor parkir sembarangan di trotoar dan jalur sepeda di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat(MI / Usman Iskandar)

DINAS Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan tegas menertibkan parkir liar yang ada di Ibu kota. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo usai melakukan penanaman pohon bersama TransJakarta di Waduk Brigif, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ia berkoordinasi dengan kepolisian untuk menindak para juru parkir dengan pidana hukum agar ada efek jera. Sebab, selain tidak tertib dan membuat kemacetan, ada pula oknum juru parkir yang memanfaatkan kesempatan dengan mematok tarif sangat tinggi. Hal ini bukan sekali terjadi tetapi juga berkali-kali sudah terjadi dialami warga.

Baca juga : Dishub DKI dan Kepolisian akan Tindak Tegas Juru Parkir Liar

Sebut saja sebelumnya terjadi di pintu depan Masjid Istiqlal di mana pengendara roda dua diminta membayar Rp10 ribu usai parkir di lokasi itu. Kemudian, baru-baru ini viral video perdebatan antara pengendara motor dengan juru parkir karena tak terima diminta membayar Rp10 ribu di kawasan Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat. 

Baca juga : Oknum Preman Diduga Kuasai Parkir Liar Acara Jakarta Fair

"Parkir liar di Senayan adalah parkir yang diperbolehkan. Tapi petugas UP Parkir sakit. Kemudian diisi jukir liar. Kami sudah lakukan koordinasi, yang bersangkutan sudah ditindak," kata Syafrin, Jumat (16/6).

Ia pun berharap masyarakat dapat memarkir kendaraannya di tempat-tempat parkir yang ada. Di sisi lain, pihaknya juga sudah menyediakan kantong parkir di perbatasan-perbatasan seperti Terminal Kalideres, di Terminal Kampung Rambutan, dan di Lebak Bulus. Tujuannya agar masyarakat dapat memarkirkan kendaraannya di kantong parkir dan kemudian melanjutkan mobilitasnya dengan angkutan umum.

"Iya, bisa memuat ribuan kendaraan," tuturnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat