visitaaponce.com

Nekat jadi Jukir di Senen, Siap Masuk Panti Sosial

Nekat jadi Jukir di Senen, Siap Masuk Panti Sosial
Ilustrasi parkir liar di wilayah Senen, Jakarta Pusat(Antara)

SUKU Dinas Perhubungan Jakarta Pusat akan menangkap juru parkir liar (Jukir) di wilayah Pasar Senen jika masih kedapatan mengelola parkir di kawasan tersebut. 

"Dalam waktu dekat kita akan tangkap para jukir di kawasan Pasar Senen. Kami bekerja sama dengan Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat untuk memasukkan jukir ke panti sosial," ucap Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Perhubungan Kecamatan Senen, Efdar saat diwawancarai di kawasan Pasar Senen, Selasa (20/6)

Efdar mengatakan sebelum pihaknya menangkap para jukir, jajaran petugas perhubungan dan Sudin Sosial lakukan sosialisasi. Semua jukir diminta untuk membuat surat pernyataan bahwa mereka tidak akan jadi jukir di wilayah Senen lagi. 

Baca juga: Dishub akan Tertibkan Juru Parkir Liar

"Tadi mereka buat surat pernyataan, yang isinya mereka tidak akan menjadi jukir lagi di wilayah Senen. Jadi kalau mereka kedapatan lagi jadi jukir langsung ditangkap dan masuk panti sosial," tegasnya 

Jumlah jukir yang biasa mengkal di wilayah Senen sebanyak 9 orang, mulai dari Sisi Timur dan Barat Pasar Senen. Keberadaan area parkir liar di wilayah Senen sangat dikeluhkan masyarakat karena membuat lalu lintas macet.

Baca juga: Dishub DKI dan Kepolisian akan Tindak Tegas Juru Parkir Liar

"Sebenarnya kita sudah sering lakukan razia di lokasi tersebut dengan cabut pentil dan angkut jaring motor. Namun memang hasil kurang maksimal karena masih adanya jukir," tegasnya. 

Warga yang menjadi jukir umumnya bertempat tinggal di wilayah Senen, Kramat. Pihak perhubungan juga berjanji akan merapihkan kawasan Senen agar terbebas dari parkir liar. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat