visitaaponce.com

Wisatawan Padati Ancol Selama Libur Idul Adha

Wisatawan Padati Ancol Selama Libur Idul Adha
Pengunjung menikmati sunset di Pantai Lagoon, Ancol(MI / Usman Iskandar)

PULUHAN ribu pengunjung memadati kawasan Taman Impian Jaya Ancol selama libur cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, per pukul 13.00 WIB hari ini sudah ada 30 ribu pengunjung yang masuk ke Ancol. Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah.

"Kemarin ada 25 ribu pengunjung. Sementara hari ini sampai jam 1 siang ada 30 ribu pengunjung," kata Eko saat dihubungi Media Indonesia, Kamis (29/6).

Baca juga : Libur Panjang Idul Adha, Pengunjung Taman Mini Meningkat 30 Persen 

Sementara itu, untuk menyambut pekan liburan sekolah, Ancol menghadirkan beragam aktivitas menarik di seluruh unit rekreasi Ancol. Momen ini dapat menjadi pilihan orang tua untuk memberikan keceriaan kepada buah hati menikmati rekreasi di masa liburan sekolah.

Baca juga : Libur Idul Adha, Arus Penumpang Terminal Kalideres Melonjak

Pekan liburan sekolah ini akan berlangsung pada tanggal 24 Juni – 9 Juli 2023. Dunia Fantasi menawarkan keceriaan bermain wahana yang memacu adrenalin dengan berbagai koleksi wahana ekstrimnya. Pada liburan sekolah kali ini Dunia Fantasi menghadirkan pertunjukan Gundala Action Show dimana kita bisa melihat aksi di panggung seakan dalam film atau komik dengan aktor yang berperan seakan berada di dunia tersebut.

Pertunjukkan spesial ini akan berlangsung di Indoor Dufan atau area Ice Age di pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB. Dunia Fantasi menawarkan tiket rekreasi dengan langsung mendapatkan member selama enam bulan atau satu tahun selama pekan liburan sekolah.

Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan koleksi satwa serta perilaku kehidupan satwa yang menggemaskan tersebut dapat berkunjung ke Samudra, Sea World, dan Jakarta Bird Land. Samudra memberikan pengalaman untuk melihat mamalia laut, penguin kingdom, underwater show, serta sinema 5D. 

Sea World menghadirkan Camping Under The Sea dimana sahabat laut dapat bergabung selama 2 hari 1 malam untuk mengeksplor kehidupan biota dan satwa di Seaworld. Dengan lokasi yang berdekatan, Ancol menawarkan Tiket Bunding ketiga tempat rekreasi tersebut sehingga pengunjung dapat langsung menikmati seluruh tempat rekreasi tersebut dalam sehari kedatangan.

Untuk pecinta wahana air, Atlantis memiliki wahana Asthatirta, Dragon Slide, Dragon Race, Skybox dan beragam kolam seru dengan berbagai kegiatan seperti water fun dance dan lari matras yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Selama pekan liburan sekolah Ancol menggelar Festival Layang-layang yang dapat dinikmati di pantai Lagoon sampai dengan 9 Juli mendatang. Dengan hanya membayar Pintu Gerbang Utama Ancol, pengunjung dapat menikmati pantai dengan hamparan pasir putih, berwisata sambil berolahraga di Ecopark yang memiliki suasana asri dengan fasilitas jogging track dan taman fitness, menikmati beragam karya seperti lukisan dan patung di Pasar Seni Ancol.

“Ancol adalah pilihan yang tepat untuk tujuan libur sekolah dengan menghadirkan special acara di seluruh wahana Ancol, harapan kami dapat memberikan keceriaan dan pengalaman yang tidak terlupakan setelah berekreasi mengisi libur sekolah di Ancol," ucap Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat