visitaaponce.com

PPDB DKI Jakarta Selesai, Disdik Prosesnya Berjalan Lancar

PPDB DKI Jakarta Selesai, Disdik: Prosesnya Berjalan Lancar
Posko pelayanan PPDB di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan.(Antara)

DINAS Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 di DKI Jakarta yang selesai Selasa (11/7) lalu, berjalan lancar.

Hal itu karena selama proses PPDB berlangsung, aduan-aduan yang masuk melalui posko luring, call center, maupun media sosial PPDB di tingkat sekolah, tingkat Suku Dinas Pendidikan, dan Dinas Pendidikan telah ditindaklanjuti sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“PPDB DKI Jakarta 2023 telah usai hari ini. Kami memastikan proses PPDB ada layanan pengaduan dan pendampingan di setiap sekolah, kami juga siapkan laptop/pc jika ada orang tua calon siswa yang kesulitan proses PPDB, sehingga semua prosesnya lancar. Selain itu, setiap laporan atau aduan yang masuk telah kami tindaklanjuti sesuai dengan regulasi yang ada,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo, dalam keterangan resmi, Kamis (13/7).

Baca juga : 20.037 Siswa Tidak Lolos PPDB SMP Tangerang Bisa Masuk ke Swasta. Gratis!

Purwosusilo menambahkan, apabila posko luring, call center sekolah atau Suku Dinas Pendidikan tidak memiliki akses atau wewenang untuk menyelesaikan permasalahan dari masyarakat/pelapor, maka pihak posko sekolah atau Suku Dinas Pendidikan dapat berkoordinasi dengan posko Dinas Pendidikan untuk mencari solusi permasalahannya.

“Selama proses PPDB juga dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) secara teratur antara bidang Persekolahan dan Satuan Pendidikan. Monev dijalankan sebagai wadah untuk saling menginformasikan kondisi terbaru PPDB yang perlu diketahui oleh seluruh Satuan Pendidikan,” jelasnya.

Untuk diketahui, proses PPDB di DKI Jakarta berlangsung mulai tanggal 10 Mei 2023 untuk proses prapendaftaran dan pengajuan akun, sedangkan pemilihan sekolah dimulai pada tanggal 12 Juni-11 Juli 2023 untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK. Selama proses PPDB berlangsung, Disdik DKI menyediakan layanan informasi dan aduan di media sosial, website, posko luring sebanyak 12 posko dan call center yang bisa diakses oleh masyarakat. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat