visitaaponce.com

20.037 Siswa Tidak Lolos PPDB SMP Tangerang Bisa Masuk ke Swasta. Gratis

20.037 Siswa Tidak Lolos PPDB SMP Tangerang Bisa Masuk ke Swasta. Gratis!
Ilustrasi(Antara)

DINAS Pendidikan Kota Tangerang, Provinsi Banten, meminta pada orang tua siswa yang anaknya tidak lolos dalam penyelenggaraan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP agar tidak kecil hati.

Pasalnya, para orang tua siswa masih bisa menyalurkan sekolah anaknya ke program SMP swasta gratis yang Kualitas pendidikannya tidak kalah dengan SMP Negeri.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaludiin seusai meninjau PPDB di SMPN I Kota Tangerang, Senin (10/7).

Baca juga : Viral Data Fiktif PPDB Bogor, DKI Jakarta Cek Kepindahan Penduduk

Adapun pelaksanaan PPDB tersebut, kata dia, berlangsung sejak tanggal 26 Juni sampai 12 Juli 2023 nanti. Dari 34 SMPN di Kota Tangerang, tambah dia, daya tampungnya hanya 11 ribu kursi. Sedangkan jumlah lulusan dari SD diperkirakan mencapai 31.037 siswa.

Dengan begitu, lanjut dia, tentunya sekira 20.037 siswa yang tidak akan lolos dalam seleksi PPDB. "Melihat jumlah lulusan SD yang begitu besar, tentu tidak semuanya bisa ditampung di SMP Negeri. Karenanya Pemkot Tangerang adakan program sekolah swasta gratis yang kualitasnya sama dengan negeri," papar dia.

Baca juga : PPDB 2023 Bogor Banyak Nama Tidak Dikenal Warga, Ini Modus Kecurangannya

Sekolah swasta gratis yang bisa dimanfaatkan oleh para orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya, sambung Jamaludin, sebanyak 73 SMP yang tersebar di Kota Tangerang.

Sementara itu, PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang saat ini masih berlangsung dengan tahapan jalur prestasi dan Dindik Kota Tangerang akan membuka tahap dua pada jalur prestasi nilai rapor dalam kota pada 13 -14 Juli 2023. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat