visitaaponce.com

Transjakarta Rute Kalideres - Bandara Layani 700 Penumpang Per Hari

Transjakarta Rute Kalideres - Bandara Layani 700 Penumpang Per Hari
Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kiri) berbincang dengan masyarakat usai uji coba rute baru TransJakarta di Bandara Soetta(Antara)

PT TRANSPORTASI Jakarta (Transjakarta) tahap awal menyebutkan layanan Bus Transjakarta rute Kalideres - Bandara Soekarno-Hatta hingga kini rutin mengangkut penumpang sekitar 700 orang per hari. Rute Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya diketahui telah diujicoba sejak 5 Juli 2023.

"Satu hari, itu rata-ratanya sekarang pada angka 700-an orang," jelas Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta, Daud Joseph, kepada awak media, di Jakarta, Rabu (19/7). Menurut Daud, dari sebanyak 700 penumpang, ada 400 orang di antaranya merupakan pengguna layanan Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta yang beroperasi pukul 06.00 WIB - 09.00 WIB.

Adapun jam operasional Transjakarta rute Kalideres -Bandara akan disesuaikan dengan situasi kondisi terkini. Sementara itu, sebanyak 300 penumpang lainnya merupakan pengguna layanan Bandara Soekarno - Hatta menuju Kalideres yang beroperasi pukul 15.00 WIB -18.00 WIB.

Baca juga : Tarif TransJakarta Rute Bandara Soetta-Kalideres Ditetapkan Rp3.500

Daud menambahkan, sejak awal beroperasi, rute Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya telah melayani total sekitar 10.000 orang. "Jadi, kalau kami sudah melayani 14 hari (Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta), itu kira-kira sudah hampir 10.000 orang yang kami layani," lanjutnya.

Perlu diketahui, rute Kalideres menuju Bandara Soekarno - Hatta kini beroperasi pukul 06.00 WIB - 09.00 WIB dan 18.00 WIB - 21.00 WIB.

Kata Daud, setiap hari ada 10 bus yang dioperasikan untuk rute baru tersebut.

Adapun headway atau waktu tiba setiap bus di terminal selama 20 menit. Dalam artian, dalam 20 menit satu kali ada satu bus yang berangkat dari Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat