visitaaponce.com

Puncak Arus Mudik, 7.000 Penumpang Bus Berangkat dari Terminal Kalideres

Puncak Arus Mudik, 7.000 Penumpang Bus Berangkat dari Terminal Kalideres
Pemudik tujuan Sumatera menunggu bus AKAP yang akan mengangkut mereka di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.(MI/RAMDANI)

CALON pemudik memadati Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (7/4). Sebanyak 7.000 penumpang diberangkatkan dari terminal bus tersebut dengan tujuan favorit ke Jawa Tengah, dan sejumlah kota di Pulau Sumatra pada hari ini yang disebutkan menjadi puncak arus mudik.

Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen, menyatakan, jumlah penumpang bus tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Hal ini sudah terlihat dari banyaknya penumpang mudik di ruang tunggu terminal.

Kepadatan ini membuat banyak penumpang terpaksa berada di luar ruang tunggu hingga ke tempat loket tiket. Sejumlah kota yang menjadi favorit tujuan pemudik seperti, Kota Padang, Bandar Lampung, Palembang, dan sejumlah kota di Jawa Tengah.

"H-3 Lebaran 2024 ini diperkirakan menjadi puncak arus mudik di Terminal Kalideres. Pada Minggu 7 April, jumlah penumpang sebanyak 7.000 lebih. Sedangkan kemarin Sabtu 6 April, jumlah penumpang mencapai 5.653 orang,” jelas Revi.

Guna mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, pihak Terminal Kalideres telah mempersiapkan 160 unit bus tambahan dan meminta calon pemudik tidak perlu khawatir untuk mendapatkan tiket, meski pembelian tiket secara online sudah habis. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat