visitaaponce.com

Dukung Pemilu Serentak, DPRD DKI Pastikan Kesiapan Sarana dan Prasarana

Dukung Pemilu Serentak, DPRD DKI Pastikan Kesiapan Sarana dan Prasarana
DPRD DKI siap mengakomodir sarana dan prasarana yang dibutuhkan KPU DKI Jakarta untuk penyelenggaraan Pemilu 2024.(Antara)

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyatakan kesiapannya mengakomodir sarana dan prasarana yang dibutuhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rany Mauliani mengatakan, sarana yang paling penting untuk segera dipastikan kesiapan dan kelayakan, adalah tempat atau lokasi untuk penyimpanan kotak suara.

“Terutama untuk yang tadi masalah kotak suara dan lain-lain itu kan sangat krusial ya, sangat penting bagi semua. Mungkin nanti boleh diinformasikan GOR yang mau digunakan tuh mana saja,” ujarnya Kamis (20/7).

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba PRJ

Senada, Wakil Ketua Komisi A Inggard Joshua menyatakan kesiapannya berkoordinasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta untuk sosialisasi, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) untuk penyediaan jaringan internet, serta Walikota untuk menyiapkan tempat penyimpanan kotak suara demi menunjang kinerja KPU DKI Jakarta.

“Sarana prasarana Insyaallah kami sudah bahas pada tahap yang lalu dan kami akan mengawal terus khususnya kita kan KPU dibawah Kesbangpol, ya kami pasti memanggil kesbangpol. Jadi kita pastikan kita dukung dengan baik semuanya,” ucapnya.

Baca juga: Heru Budi: Fasilitas JIS Wajib Diperbaiki agar Layak Disewakan

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata mengakui soal kebutuhan sejumlah GOR untuk menyimpan dan menghitung jumlah suara disetiap Kecamatan, namun beberapa GOR belum layak untuk dipakai.

“karena banyak hal- hal yang mungkin nanti akan bersinggungan dengan komisi A, misalnya penggunaan sarana prasarana di tingkat kelurahan dan kecamatan yang pasti kami membutuhkan namanya GOR untuk rekapitulasi. Sedangkan banyak GOR yang belum siap, sedang dirubuhkan atau akan dibangun,” tuturnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat