visitaaponce.com

Pemkot Tangsel Lepas Kafilah ke MTQ Tingkat Provinsi Banten

Pemkot Tangsel Lepas Kafilah ke MTQ Tingkat Provinsi Banten
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie melepas 58 kafilah MTQ ke-XX Tingkat Provinsi Banten.(Dok Pemkot Tansel)

WALI Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berpesan agar 58 kafilah asal Tangerang Selatan bisa menampilkan yang terbaik di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX Tahun 2023 Tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang.

“Khusus kepada Qori dan Qoriah, terus tampilkan semua yang terbaik. Jangan pikirkan yang lain dulu, fokus dan terus berdoa,” ucap Benyamin saat melepas kafilah Tangsel di Hotel Nite & day, Serpong Utara.

Apalagi, imbuhnya, Kota Tangerang Selatan telah menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten sebanyak tujuh kali berturut-turut. "Kebersamaan ini kita jaga, karena ini menjadi awal yang baik untuk kita mencapai juara umum MTQ tingkat provinsi," ujarnya, Selasa (25/7).

Baca juga : Jatim Raih Juara Umum MTQ Ke-29 di Kalsel

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX Tahun 2023 Tingkat Provinsi Banten digelar hingga 30 Juli 2023 mendatang. Wali kota berharap agar kafilahnya dapat menunjukkan kemampuannya dan membawa nama baik Kota Tangerang Selatan.

Tak hanya sebagai juara umum, kata Benyamin, ada hal yang paling utama di dalam gelaran MTQ, yakni mencetak generasi bangsa yang dalam kehidupan sehari-harinya menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an.

Baca juga : Kejaksaan sudah Tetapkan Lima Tersangka dalam Kasus MTQ Aceh Barat

“Perlombaan ini bukan sekadar soal menang dan kalah. Penyelenggaraan MTQ ini akan menumbuhkan minat tinggi para generasi terhadap Al-Qur’an. Kita wajib menanamkan kebiasaan Al-Qur’an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,”pungkas Benyamin. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat