visitaaponce.com

Sumut Gelar MTQ Lintas Instansi Berhadiah Rp100 Juta

Sumut Gelar MTQ Lintas Instansi Berhadiah Rp100 Juta
Ilustrasi.(Antara)

SEBANYAK 135 qari dan qariah akan mengikuti MTQ lintas instansi se-Sumatra Utara berhadiah total Rp100 juta. Kegiatan ini diadakan melalui kerja sama antara Perumda Tirtanadi dengan Ipqah Sumut.

"Insya Allah, event ini akan menjadi rutinitas Perumda Tirtanadi. Ini bisa terus berlanjut dan tidak saja di Perumda Tirtanadi, tetapi juga bisa dilaksanakan di instansi lain," ungkap Direktur Utama Perumda Tirtanadi Sumut Kabir Bedi di sela-sela pelaksanaan MTQ ASN, non-ASN dan lintas instansi se-Sumut, di Masjid Maul Hayah, Kantor Pusat Perumda Tirtanadi, Jalan Sisingamangaraja Nomor 1 Medan, Jumat (29/3).

Tirtanadi merupakan perusahaan umum daerah (Perumda) milik Pemprov Sumut yang beroperasi mengelola dan menyelenggarakan pelayanan air minum. Dalam menyelenggarakan MTQ lintas instansi ini, Tirtanadi bekerja sama dengan Ikatan Persaudaraan Qari/Qariah dan Hafiz/Hafizah (Ipqah) Sumut.

Baca juga : Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto Ingatkan Bahaya Modus Pelanggaran THR tidak Dibayar

Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari atau mulai 29-31 Maret 2024 dengan total hadiah senilai Rp100 juta. Kegiatan ini diadakan untuk menarik minat masyarakat dalam membaca Al-Qur'an.

Kegiatan ini juga diadakan sebagai upaya meningkatkan kemampuan qari dan qariah yang bekerja di instansi-instansi pemerintah sekaligus sebagai sarana dakwah dan syiar Islam. Dia berharap MTQ lintas instansi ini juga dapat menumbuhkan kecintaan para pegawai terhadap Al-Qur'an dan bekerja sesuai dengan tupoksi dan
peran masing-masing dengan baik.

Ketua Umum DPW Ipqah Sumut Asren Nasution mengungkapkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 135 peserta. Mereka terdiri atas 35 ASN, 55 non-ASN, 25 dari BUMD/BUMN, 5 anggota TNI, 12 anggota Polri. Selain uang tunai, MTQ ini juga menyediakan hadiah umrah kepada para pemenang tilawah dan tahfiz yang akan diberikan Pemprov Sumut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat