visitaaponce.com

Polisi Respons Keluhan WargaJagakarsa Terkait Kabel Menjuntai

Polisi Respons Keluhan Warga Jagakarsa Terkait Kabel Menjuntai
Ilustrasi: kabel utilitas yang menjuntai dan membahayakn pengguna jalan(MI/Usman Iskandar )

PERSOALAN kabel listrik atau fiber optik yang semrawut telah beberapa hari dikeluhkan oleh masyarakat Kelurahan Srengseng Sawah (Jagakarsa).

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra berharap untuk para pihak penyelenggara pemasangan kabel yang berada di zona publik agar dibuat rencana tata ruangnya. Hal itu keberadaan untuk menghindari pemasangan kabel yang Semrawut yang menghalangi jalan dan mengganggu aktivitas berkendara.

"Dimana yang duluan, mana saja prioritasnya sehingga keberadaan kabel semrawut terjuntai ke jalan tersebut dapat terpetakan semua dan cepat ditangani apabila ada pengaduan dari masyarakat," jelasnya melalui keterangan tertulis, Minggu (6/8).

Baca juga: Keluarga Drivel Ojol yang Meninggal Tersangkut Kabel Tunggu Kejelasan Kasus dari Pemerintah

Lebih lanjut Multazam sudah memerintahkan jajarannya di lapangan untuk berkomunikasi dan menindak lanjuti aduan masyarakat kepada para pihak terkait Kelurahan Srengseng Sawah, PLN dan Telkomsel.

"akibat instalasi kabel semrawut terjuntai di jalan tidak sedikit telah memakan korban di berbagai daerah," ujarnya.

Baca juga: Perusahaan Jaringan Telekomunikasi Diberi Waktu 1 Bulan untuk Benahi Kabel di DKI

Ia menjelaskan, banyak pengaduan masyarakat pada pelayanan Polisi 110 yang sangat khawatir jika fenomena kabel semrawut terjuntai ke jalan tersebut akan memakan korban kembali.

Seperti yang sebelumnya dialami oleh Sultan (20) warga Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, yang tersengat kabel fiber optik yang menjuntai di kawasan Antasari Jakarta;

"Saat ini kabel terjuntai ke jalan yang terjadi di jalan Srengseng Sawah RT. 005 RW. 06 Kel. Srengseng Sawah Jagakarsa Jaksel, sudah mulai dibenahi untuk diperbaiki oleh dinas terkait Kelurahan Srengseng Sawah, PLN dan Kepolisian Polsek Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan," pungkasnya. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat