visitaaponce.com

Pecat Cinta Mega, PDIP Larang Gunakan Nama Partai

Pecat Cinta Mega, PDIP Larang Gunakan Nama Partai
Cinta Mega resmi dipecat dari Partai PDI Perjuangan(Dok. MI)

KETUA Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menegaskan, anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega telah dipecat dari partai melalui surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat PDIP.

"Bu Cinta Mega sudah dipecat. Itu keputusan DPP, surat DPP suratnya itu saya terima 2 hari yang lalu, hari Senin," ujarnya kepada awak media di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/8)

Sekretaris DPP PDIP itu mengatakan, terhitung surat pemecatan itu dikeluarkan Cinta Mega sudah tidak boleh mengatasnamakan partai banteng merah tersebut dalam kegiatan apapun.

Baca juga: Cinta Mega Masih Tercatat Aktif Sebagai Anggota Dewan

"Ia sudah tidak boleh beraktivitas mengatasnamakan PDI Perjungan, gitu bahasa suratnya. Kita tunggu tahapan berikutnya," tegas Gembong.

Kendati demikian, proses selanjutnya yakni adanya Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD DKI Jakarta. Hal itu yang nantinya secara resmi Cinta Mega tidak lagi menjabat sebagai anggota dewan.

Baca juga: Anggota DPRD Terekam Bermain Game Slot saat Rapat Paripurna

"Tahapan berikutnya soal PAW. Tapi dasarnya, basic utama keputusan itu dulu. Kalo bahasanya bukan pemecatan tapi pembebastugasan dari anggota DPRD DKI. Itu nanti tahapan berikutnya. Itu kewenangan DPP (soal PAW). Dewan Pimpinan Daerah enggak mungkin bisa dikte DPP," tambah dia.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP berikan sanksi penggantian antarwaktu (PAW) kepada Cinta Mega buntut bermain game slot saat di ruang rapat paripurna.

"Selesai rapat pleno kami memberikan sanksi berupa PAW dan akan dikirimkan ke DPP partai," kata Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Adi Wijaya, kemarin Selasa (26/7).

Adi mengatakan, saat ini pihaknya telah menyerahkan segala keputusan kepada DPP PDI Perjuangan yang nantinya akan bersurat kepada KPU setempat.

la menegaskan bahwa melakukan sesuatu pasti ada konsekuensinya. Dalam hal ini pihaknya memutuskan tidak mencalonkan Cinta Mega sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2024.

"Sebelumnya saya minta maaf atas kelakuan anggota saya yang bernama Cinta Mega. Main apa pun sudah salah di sana, ya," ujarnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat