visitaaponce.com

Ketua DPRD DKI akan Terapkan Kebijakan Internal WFH

Ketua DPRD DKI akan Terapkan Kebijakan Internal WFH
Suasana gedung perkantoran bertingkat yang tertutup oleh kabut polusi di Jakarta(Antara )

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pihaknya mengambil sikap untuk work from home (WFH) bagi jajaran ASN yang bekerja di DPRD. Hal ini salah satunya untuk mengurangi dampak polusi udara yang tengah melanda Jakarta dan sekitarnya.

"Kami yang mengambil sikap, saya akan meminta WFH-kan teman-teman karyawan, itu salah satu sikap kita," ujarnya kepada awak media di DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/7).

Pras juga mengatakan, dirinya mengambil langkah tersebut dan diterapkan sebagai kebijakan internal. Dirinya juga mengimbau kepada PJ Gubernur Heru Budi Hartono untuk juga mengeluarkan kebijakan serupa.

Baca juga: Polusi Memburuk, Pidato Kenegaraan Jokowi Justru Minim Singgung Soal Lingkungan

"Kami sebagai DPRD akan bicara dengan pak gubernur untuk mengambil langkah dan sikap," jelasnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut WFH di lingkup ASN DKI dapat mengurangi mobilitas kendaraan hingga 60 persen. Oleh sebab itu, Heru ingin kementerian mempertimbangkan kebijakan WFH bagi PNS di lingkungannya masing-masing.

Baca juga: Pakar Sebut Kebijakan WFH Tidak Akan Efektif untuk Kurangi Polusi Jakarta

"Kami tadi membahas WFH mengurangi transportasi yang digunakan oleh PNS DKI Jakarta ini ya WFH itu 50 persen, 50 persen atau 40 persen, 60 persen untuk mengurangi kegiatan hari-hari di Pemda DKI. Tadi kami minta juga Kementerian lain juga bisa lakukan bersama WFH," katanya. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat