visitaaponce.com

Dishub DKI Ajak Bekasi dan Bogor Sediakan Angkutan Feeder LRT Jabodebek

Dishub DKI Ajak Bekasi dan Bogor Sediakan Angkutan Feeder LRT Jabodebek
LRT Jabodetabek beroperasi Senin (28/8)(MI/Susanto)

JELANG peresmian LRT Jabodebek pada 28 Agustus mendatang, Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan sudah menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta agar berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bogor.

Koordinasi tersebut ditujukan agar Pemkot Bekasi dan Pemkot Bogor mau menyediakan angkutan pengumpan atau feeder guna mendukung pengoperasian LRT Jabodebek.

"Jadi kemarin saya sudah perintahkan kepada kadishub untuk koordinasi dengan Dishub bekasi dan Bogor, khusus ini ya, untuk bisa membantu feeder. Kemarin saya minta bisa di Bekasi bisa 10 bus. Di Bogor sesuai nanti permintaan Pak Wali Kota berapa," ujar Heru usai meninjau LRT Jabodebek di Stasiun Dukuh Atas, Jumat (25/8).

Baca juga: Diresmikan Pekan Depan, Begini Cara Naik LRT Jabodebek

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pada stasiun-stasiun LRT Jabodebek yang berada di wilayah Jakarta seperti Dukuh Atas, Cikoko, TMII, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Ciliwung, Halim, Kampung Rambutan, dan Ciracas sudah ada rute-rute TransJakarta maupun Mikrotrans yang dipersiapkan untuk menjadi angkutan pengumpan maupun integrasi bagi LRT Jabodebek.

"Kita akan integrasi di semua stasiun secara keseluruhan dengan TransJakarta," kata Syafrin.

Baca juga: LRT Jabodebek Siap Diresmikan, Ini Evaluasi Presiden Jokowi

Dari hasil koordinasi dengan Pemkot Bekasi, Syafrin mengatakan, Pemkot Bekasi bersedia untuk mengerahkan armada TransPatriot untuk menjadi angkutan feeder bagi LRT Jabodebek.

"Ada 10 bus TransPatriot yang dikerahkan," kata Syafrin.

Selain itu, Dishub DKI Jakarta juga sudah menambah kapasitas park and ride atau kantong parkir untuk mendukung masyarakat yang ingin menggunakan LRT Jabodebek.

"Di Terminal Kampung Rambutan sudah ditingkatkan kapasitasnya untuk menampung kendaraan baik roda dua maupun roda empat," tandasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat