visitaaponce.com

Heru Semua Gedung Pemda DKI Sudah Terpasang Water Mist Generator

Heru: Semua Gedung Pemda DKI Sudah Terpasang Water Mist Generator
Para petugas memasang water mist generator di gedung wali kota Jakarta Pusat.(Antara)

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan bahwa seluruh kantor atau gedung tinggi milik pemerintah daerah telah terpasang alat penyemprotan uap air atau water mist genarator. Pemasangan alat yang diyakini bisa menurunkan tingkat polusi udara di ibu kota itu paling lambat dilaksanakan hari ini.

"Per 11 September semua kantor Pemda sudah bisa pasang," ujar Heru kepada wartawan, Minggu (11/9).

Ia mengakui sempat mengalami kendala karena keterbatasan alat dari penyedia yaitu Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Namun, itu sudah bisa diatasi dengan melakukan modifikasi.

Baca juga: Jakarta Jadi Kota Besar dengan Kualitas Udara Terburuk Kelima di Dunia

"Walaupun dari BRIN alat yang terbatas tetapi mereka bisa modifikasi. Seperti di Balai Kota, kami sudah modifikasi," imbuhnya.

Sebelumnya, Juru bicara Satgas Penanganan Pencemaran Udara DKI Ani Ruspitawati mengatakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengurangi tingkat polusi udara adalah dengan menggunakan metode penyemprotan uap air atau water mist.

Baca juga: KLHK Siapkan Gugatan Perdata Ganti Rugi Lingkungan untuk Perusahaan Penyebab Polusi Jabodetabek

Hingga saat ini, water mist generator telah terpasang di gedung Balaikota DKI Jakarta dan 5 gedung wali kota. Selain itu, ada tiga gedung milik swasta yang juga telah memasang alat tersebut. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat