visitaaponce.com

Tekan Polusi, Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Penanaman Pohon

Tekan Polusi, Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Penanaman Pohon
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru menggelar kegiatan employee volunteering dengan melakukan penanaman pohon.(Ist)

PENINGKATAN polusi udara di wilayah DKI Jakarta yang belakangan dipicu kemarau, pembuangan emisi dari transportasi, dan juga aktivitas industri menjadi perhatian serius pihak pemerintah. 

Pemerintah telah mengambil langkah-langkah dalam mengatasi polusi udara tersebut di antaranya dengan memperbanyak ruang terbuka hijau. 

Untuk mendukung upaya pemerintah tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru menyelenggarakan kegiatan employee volunteering dengan tema "Go Green" melalui gerakan penghijauan melalui penanaman pohon di ruang terbuka hijau. 

Baca juga: Pemprov DKI Getol Segel Perusahaan yang Mencemari Udara

Dalam kegiatan employee volunteering , BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru menyumbangkan 15 pohon ke Kantor Kelurahan Gandaria Utara di Jalan Radio Dalam VII  Kebayoran Baru Jakarta Selatan untuk ditanam di sekitar halaman Kantor Kelurahan tersebut. 

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru Husaini bersama Lurah Gandaria Utara Muhammad Fahri turut terjun langsung melakukan penanaman pohon di depan pagar halaman Kantor Kelurahan Gandaria Utara. 

Aksi Nyata Kurang Polusi Udara di Jakarta

Dalam keterangannya, Husaini menjelaskan bila kegiatan employee volunteering yang dilakukan Jumat (15/9) sebagai wujud turut andilnya BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung penuh program pemerintah untuk mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta. 

Baca juga: Peringati Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Pekerja Disabilitas

Menurut Husaini, dengan menanam pohon hijau disekitar lingkungan tinggal kita atau ruang-ruang terbuka, dapat membantu menciptakan udara bersih dan sehat sehingga berdampak pada menurunnya tingkat polusi udara. 

Husaini menambahkan,"Program employee volunteering yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh seluruh karyawan di tiap kantor cabang, melalui cara menyisihkan sedikit penghasilan untuk berbagi sesama atau melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial lainnya." 

Baca juga: Penuh Risiko, Seluruh Atlet Tinju HSS Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, Lurah Gandaria Utara Muhammad Fahri, menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru yang peduli terhadap lingkungan dengan cara melakukan penanaman beberapa pohon dihalaman sekitar kantor kelurahan. 

"Alhamdulillah kami juga tidak melihat banyak sedikitnya, yang penting kita sudah ikut berbuat (kebaikan) walaupun sedikit, kemudian juga mudah-mudahan gongnya terasa di masyarakat sehingga mereka ikut tergerak hatinya untuk bersama-sama bertanggung jawab menghijaukan lingkungannya masing-masing," ucap Fahri. 

"Kalau semuanya tergerak mudah-mudahan semakin hijau Jakarta, sehingga kedepan cita-cita besarnya bisa bebas dari polusi," ujar Fahri. 

"Semoga segala kebaikan dari seluruh pegawai BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru dibalas dengan ganjaran setimpal oleh Allah SWT," tutup Fahri. (RO/S-4) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat