visitaaponce.com

PSI Klaim Banyak Warga Depok Inginkan Kaesang Maju di PIlkada 2024

PSI Klaim Banyak Warga Depok Inginkan Kaesang Maju di PIlkada 2024
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep(Antara/Aditya Pradana Putra)

BANYAK warga Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) ingin Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep maju di Pilkada Kota Depok.

"Kami, tiap turun ke lapangan di 63 Kelurahan dan 11 Kecamatan, permintaan tetap Mas Kaesang jadi Wali Kota (Depok)," tutur Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok Icuk Pramana Putra, Selasa (26/9).

Permintaan warga ini semakin menguat setelah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu resmi menjadi Ketua Umum PSI pada 23 September 2023.

Baca juga : Airlangga Sebut Masuknya Kaesang Bisa Berdampak bagi PSI dan Koalisi 

Menurut dia, warga ingin Kaesang menjadi Wali Kota untuk membawa perubahan di Kota Depok.

"Warga mendukung Kaesang maju menjadi Wali Kota Depok pada Pilkada 2024 lantaran sosok Kaesang yang masih muda menghadirkan nuansa baru di Kota Depok, " jelas Icuk.

Baca juga : Gandeng Kaesang, PSI Dinilai Cari Jalan Pintas ke Senayan

Mengutip warga, Icuk mengungkapkan, sosok Kaesang yang masih muda menyenangkan, dan menggembirakan bagi gairah dan kehidupan di Kota Depok," ujarnya.

Menurut warga, selain menghadirkan nuansa baru, sosok anak muda dirasa cocok dengan Kota Depok yang tengah tumbuh dan berkembang.

"Depok sebagai Kota yang sedang tumbuh berkembang, menjadi pusat ilmu, pusat kreativitas, harus dipimpin oleh orang muda yang cukup inovatif, yang cukup kreatif dan memiliki visi ke depan," paparnya.

Selain warga, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kota Depok ingin juga menjagokan Sekretaris Daerah UU (Sekda) Kota Depok Supian Suri menjadi Wali Kota Depok. 

"Kami jagokan Supian Suri. Kami juga ingin wakilnya dari internal PPP yakni Qonita Lutfiyah, " kata Ketua Komisi C DPRD Kota Depok Mazhab HM, Selasa (26/9).

Dikatakan, PPP Kota Depok sudah bulat mengusung Supian Suri diperhelatan Pilkada 2024 mendatang.

Supian Suri, terang dia paling tepat memimpin Kota Depok. PPP melihat kegiatan kesehariannya yang aktif turun ke lapangan menyelesaikan persoalan masyarakat dan lainnya paling disuka warga.

Diakuinya, memang Supian Suri belum mengakui secara terang-terangan bakal maju di Pilkada Kota Depok. Karena ia lebih memilih untuk fokus bekerja.

"Tetapi nama Supian Suri di mesin pencarian paling banyak dicari.Dalam satu bulan terakhir ribuan orang mencari namanya, " ucapnya.

Dia mengatakan Supian Suri dan Kaesang Pangarep sama-sama punya kelebihan. Keduanya pun punya kans untuk diusung PSI sebagai calon Wali Kota di Pilkada 2024.

"Ya sama-sama punya kans, kan. Kaesang punya popularitas, Supian Suri punya pengalaman. Dari mulai bawah sampai jadi Sekda kan," kata dia.

Menurutnya, program-program di Kota Depok seperti penanganan sampah dan pengentasan kemiskinan yang optimal tak lepas dari peran Supian Suri. 

"PPP juga menganggap Supian Suri selama ini mampu menjaga toleransi."

Disebutnya, bakal banyak yang maju menjadi Wali Kota Depok 2024. Mulai dari Kaesang, Supian Suri hingga Imam Budi Hartono.

"Namun diantara nama tersebut nama Supian Suri yang populer dan banyak dicari di mesin pencarian, " pungkasnya  (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat