visitaaponce.com

Komisi A Dorong Bupati Kep Seribu Inisiasi Pembangunan RSUD

Komisi A Dorong Bupati Kep Seribu Inisiasi Pembangunan RSUD
Sejumlah Pedagang Kaki Lima berjualan di tepi jalan di Kawasan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.(MI)

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyoroti layanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Seribu yang masih mengandalkan pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk menangani pasien.

Ketua Komisi A Mujiyono mengusulkan adanya pembangunan rumah sakit tipe C. Ia meminta Bupati Kepulauan Seribu menginisiasi pembangunan RSUD lainnya.

Baca juga: Heru Imbau Masyarakat Segera Uji Emisi

“Kaitannya dengan kesehatan, rumah sakit disana itu tipe D sekelas Puskesmas rawat inap. Makanya dengan adanya usulan saya untuk dibangun rumah sakit tipe C (RSUD) diharap mampu memperbaiki pelayanan kesehatan,” ujar Mujiyono dalam rapat Komisi A di Bogor, Jawa Barat dikutip Rabu (11/10).

Adapun, pembangunan RSUD tipe C itu, sambung Mujiyono akan disampaikan dalam rapat Badan Anggaran pada fase pendalaman Raperda APBD tahun anggaran 2024 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Baca juga: Polsek Tambora Tangkap Pelaku Curanmor yang Mengaku Agen Intelijen

“Nanti di Banggar akan dilakukan pembahasan terhadap keterlibatan Dinas kesehatan,” ucapnya.

Sementara, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu Junaedi mengakui pelayanan kesehatan di wilayahnya masih kurang optimal. Sebagai bentuk kesiapan, ia menyatakan telah menyiapkan lahan untuk pembangunan.

“Saat ini kita hanya punya RSUD tipe D ya yang ingin saya tingkatkan ke Tipe C. Sudah saya usulkan dan kami siapkan lahannya di Pulau Karya,” pungkasnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat