visitaaponce.com

Polsek Tambora Tangkap Pelaku Curanmor yang Mengaku Agen Intelijen

Polsek Tambora Tangkap Pelaku Curanmor yang Mengaku Agen Intelijen
Ilustrasi motor-motor hasil curanmor.(Antara)

POLSEK Tambora berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berinisial YW yang mengaku sebagai agen intelijen di Badan Intelijen Negara (BIN). Ia ditangkap dalam kasus pencurian dua sepeda motor milik pacarnya, yang berinisial WA.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama menjelaskan, peristiwa penipuan ini pertama kali terjadi pada hari Sabtu (5/8) sekitar pukul 19.00 WIB di indekos korban di Kelurahan Tanah Sereal. Modus pelaku berpura-pura membawa sepeda motor ke bengkel untuk diperbaiki. Setelah motor dan surat-surat dibawa, kemudian pelaku lalu menghilang.

Selang satu bulan kemudian, pada Senin (11/9), sekitar Pukul 16.00 WIB, pelaku tiba-tiba datang lagi ke indekos korban untuk melakukan penipuan kedua. WA pun termakan tipu daya YW dengan modus meminjam motor lagi untuk mengambil motor pertama yang sudah selesai diperbaiki.

Baca juga: Pengendara Ferrari Bersedia Ganti Kerugian Korban

"Pelaku bukan agen intelijen, dia hanya berpura-pura saja agar korban percaya dan mudah dia tipu," kata Putra saat dikonfirmasi, Rabu (11/10).

Adapun, Motor yang dibawa kabur satu unit sepeda motor Honda Vario 150 warna hitam dan satu unit sepeda motor Honda Vario 125 warna putih. Total kerugian korban ditaksir sekitar Rp 30 juta.

Sementara itu, YW berhasil ditangkap oleh Unit reskrim Polsek Tambora di persembunyiannya di Daerah Ciputat, Tangerang Selatan pada Hari Selasa (10/10), sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Baca juga: Pasca Kebakaran, Museum Nasional Tutup Hingga Akhir Tahun

"Saat ini pelaku sudah ditahan di Polsek Tambora. Kami jerat dengan pasal 372 jo 378 KUHP Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman pidana empat tahun penjara," ujarnya.

Sebagai informasi, awal pertemuan Pelaku dan korban sudah sekitar satu tahun yang lalu ketika bertemu di kereta api jurusan Jakarta-Tangerang, lalu mereka menjalin cinta sudah sekitar tiga bulan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat