visitaaponce.com

Korem O61 Gelar Bakti Sosial Bagi Pekerja Perkebunan Teh di Cisarua

Korem O61 Gelar Bakti Sosial Bagi Pekerja Perkebunan Teh di Cisarua
Kegiatan bakti sosial Korem 061/SK bagi keluarga pekerja perkebunan teh di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jabar.(HO)

DALAM rangkaian HUT ke-78 TNI, Komando Resor Militer 061 Surya Kencana (Korem 061/SK) menggelar bakti sosial bagi keluarga pekerja perkebunan teh di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/10). Kegiatan bakti sosial ini berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, dan pemberian bantuan sembako.

Kegiatan ini dihadiri langsung Danrem 061 Suryakancana Bogor Brigjen Anan Nurakhman P beserta istri serta para Kasi hingga Komandan Kodim di wilayah Korem 061/SK. "Bersyukur hari ini bisa melaksanakan bakti sosial, diharapkan dapat membantu warga sekitar, tidak banyak bantuannya. Namun, RS Salak di Bogor juga siap bantu warga yang sakit," kata Anan Nurakhman dalam keterangan yang diterima, Minggu (15/10).

Ditambahkan Danrem, bakti sosial ini juga sebagai wujud TNI hadir di masyarakat. TNI kata dia, selalu berupaya bersinergi dengan rakyat untuk memajukan Indonesia. Dengan kolaborasi ini, diharapkan rakyat merasa aman.

"Apalagi sekarang musim politik, jangan ada gesekan di warga, ada pilpres, pileg, warga harus bekerja sama dengan TNI dan polri, menuju Indonesia maju, tidak mengutamakan kepentingan kelompok tertentu," kata Anan.

Kepala Desa Tugu Utara, Asep Makmun Nawawi menyambut gembira bakti sosial yang dilakukan Korem 061 kali ini. Dikatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warsa Desa Tugu Utara.

Lebih jauh, Asep mengatakan saat ini sebagaian lahan perkebunan teh di area Kecamatan Cisarua telah diserahkan ke masyarakat untuk dikelola.  "Peremajaan pohon teh pun dilakukan untuk dapat meningkatkan atau minimal mengembalikan kualitas dari daun teh," jelasnya.

Di sisi lain, sebelum melakukan bakti sosial bagi keluarga pekerja perkebunan teh, Anan Nurakhman menyempatkan gowes untuk menikmati pemandangan indah bersama Journalist MTB di KTH Bike Park. Desa Tugu Utara yang dikelilingi perkebunan teh juga dimanfaatkan sebagai jalur sepeda gunung (mountain bike), seperti KTH Bike Park Acara ini juga didukung PT SAB Indo Industries, pemilik merek "Speed Jersey" yang memproduksi berbagai jenis jersey & apparel olahraga.

Anan Nurakhman mengatakan Korem 061 juga mendorong sport tourism, khususnya sepeda gunung di kawasan Puncak. Pihaknya mendorong kegiatan komunitas sepeda gunung di Jabodetabek untuk memanfaatkan kawasan puncak. "Dengan banyak jalur sepeda gunung di Puncak, akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar," kata dia. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat