visitaaponce.com

Formula E 2024 Dikabarkan Batal Akibat Pemilu, DPRD Dorong Jakpro Segera Cari Alternatif

Formula E 2024 Dikabarkan Batal Akibat Pemilu, DPRD Dorong Jakpro Segera Cari Alternatif
Sejumlah pembalap melaju di ajang Formula E 2023 Jakarta seri ke-10 di JIEC, Jakarta, Sabtu (3/6/2023).(MI/AGUNG WIBOWO )

GELARAN balap mobil listrik Formula E tahun 2024 dikabarkan ditunda. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan masa Pemilihan Umum Presiden 2024 pada Februari mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli mengatakan Formula E masih bisa berjalan karena penyelenggaranya sendiri akan berlangsung pada Juni 2024.

"Pemilu Februari 2024 sebenarnya dan Formula E itu kan Juni ya jadi sebenarnya sih bisa tapi mungkin ada kekhawatiran dari pihak panitia Formula E," Ujarnya kepada awak media, Jumat (20/10).

Baca juga: Jakarta Absen Jadi Tuan Rumah Formula E 2024 karena Bentrok Kampanye Pemilu

Menurut MTZ, keamanan menjadi faktor pihak penyelenggara / Formula E Operation (FEO) tidak dilaksanakannya balapan tersebut. Ia berharap, PT Jakarta Propertindo dalam hal ini yang bertanggung jawab segera berkomunikasi kelanjutan seri balapan mobil listrik itu.

"Tapi kan mereka enggak paham, jadi Jakpro sedang berkomunikasi lah seperti itu. Cuman kemudian ada alternatif apakah hanya 1 hari saja kan tahun lalu 2 hari, sekarang kan satu hari, masih ada alternatif seperti itu," jelasnya.

Baca juga: Balap Mobil Formula E Musim Sembilan Pecah Rekor!

Sebelumnya dalam keterangan tertulis website resmi Federation Internationale de I'Automobile (FIA) menyebutkan agenda musim ke 10 Formula E pada 2024 yang dijadwalkan Di Jakarta pada Sabut, 8 Juni 2024 tidak dilaksanakan.

"Acara yang direncanakan di Jakarta pada hari Sabtu, 8 Juni tidak akan dilaksanakan setelah diumumkannya masa kampanye dalam pemilihan presiden Indonesia hampir sepanjang bulan Juni," tulis dalam situs resmi FIA.

"Hal ini akan berdampak pada logistik pengiriman balapan di jalanan ibu kota secara bersamaan. Formula E dan pihak berwenang di Jakarta sedang menjajaki kelayakan balapan di kota itu pada tanggal alternatif," sambung keterangan tertulis tersebut. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat