visitaaponce.com

Jakpro Komunikasikan Perubahan Jadwal Formula E dengan FEO

Jakpro Komunikasikan Perubahan Jadwal Formula E dengan FEO
Mobil balap Formula e saat dipamerkan di jakarta(MI/Susanto)

DIREKTUR Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin menyampaikan tengah menjalin komunikasi intensif dengan Formula E Operations (FEO) terkait Jakarta yang tidak lagi menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap mobil bertenaga internasional Formula E tahun depan.

Ia berharap dari komunikasi tersebut akan menghasilkan perubahan jadwal Formula E di Jakarta.

"Jakpro saat ini tengah melalui beberapa tahapan komunikasi dan koordinasi secara intensif bersama FEO terkait perubahan jadwal penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Balap Mobil Listrik Formula E di Jakarta," kata Iwan dalam keterangan resmi, Senin (23/10).

Baca juga : Jakarta Dicoret dari Tuan Rumah Formula E Tahun Depan, Ini Tanggapan Sekda DKI

Berbagai pertimbangan menjadi garis besar penyelenggaraan event internasional tersebut, khususnya tentang efektivitas penyelenggaraan event dunia di tengah proses demokrasi dalam negeri yang akan berjalan nantinya.

"Kami memahami, bahwa kalender FIA yang ditayangkan tersebut memiliki dampak global terhadap negara-negara yang terlibat di dalamnya, dan kami mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh FIA dan FEO terhadap pesta demokrasi Indonesia tahun depan yang akan menjadi perhatian dan konsentrasi utama bagi seluruh pihak yang sama-sama ingin memastikan kelancaran Pemilihan Umum Presiden 2024," jelasnya.

Sebelumnya, FIA tidak memasukkan Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap Formula E di tahun depan. Padahal rencananya, Jakarta akan kembali menggelar balap Formula E pada 8 Juni 2024.

Sebab, Jakpro telah membayar 'commitment fee' kepada FIA sebesar Rp560 miliar agar dapat menggelar balap hingga tiga musim dan sudah terlaksana pada 2022 dan 2023. Sehingga tinggal tersisa satu kali lagi bagi Jakarta untuk melaksanakan balap Formula E yakni di tahun depan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat