visitaaponce.com

Debt Collector Berusaha Rampas Motor Wartawan

Debt Collector Berusaha Rampas Motor Wartawan
Ilustrasi(MI )

DEBT Collector yang meresahkan masyarakat masih marak bergentayangan di Tangerang. Mantan Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudi yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy-nya dipepet dan dihentikan di Jalan Raya Pemda, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, dengan dalih tidak membayar angsuran selama beberapa bulan.

"Saya sempat kaget, tiba-tiba kedua orang itu memepet motor Honda Scoopy yang sedang saya kendarai dengan alasan menunggak cicilan,' kata Sangki, Kamis (26/10).

Padahal, kata dia, sepeda motor tersebut sudah lunas sejak satu tahun yang lalu (2022). Mendapat perlakuan itu, sangki berusaha bertahan, walaupun sempat dimaki-maki dengan nada keras dan kotor.

Baca juga : Tertinggi di Indonesia, Jumlah Rekening Pinjol Aktif di Jabar Capai Angka 5 Juta

Karena menjadi perhatian masyarakat sekitar, akhirnya dua orang debt collector yang sempat direkam melalui telepon selulernya itu meninggalkan tempat

Baca juga : AdaKami Klaim Nasabah Pinjol yang Bunuh Diri Tidak Ada dalam Database

Peristiwa itu terjadi, lanjut Sangki, ketika ia hendak liputan ke Kota Tangerang. Sesampai di depan kantor Kecamatan Cikupa, dipepet dua orang yang kemudian memintanya berhenti.

"Saya mau ke Tangerang, lalu disuruh berhenti sama dua orang yang mengaku debt collector dari FIF itu," tandasnya.

Mendapat perlakuan itu, Sangki langsung membuat laporan ke Polresta Tangerang. "Sampai saat ini, pukul 20.30 WIB saya masih di BAP di Polresta Tangerang,' kata dia

Atas laporan polisi dengan nomor LP/B/530/X/2023/SPKT. SATRESKRIM/Polresta Tangerang/Polda Banten, tanggal 26 Oktober 2023 itu,

kedua debt collector dilaporkan dengan perkara fitnah atau perbuatan tidak menyenangkan dan atau menyerang kehormatan dan menyerang nama baik dan atau menimbulkan bahaya umum bagi keamanan orang atau barang.

“Dengan laporan ini Kami meminta kepada pihak kepolisian agar Debt collector yang masih marak bergentayangan dan kerap merampas sepeda motor di jalanan di ditertibkan. Karena keberadaan mereka sangat meresahkan,' Kata dia. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat