visitaaponce.com

TPST Bantar Gebang Kebakaran

TPST Bantar Gebang Kebakaran
Situasi kebakaran di TPST Bantar Gebang, Jawa Barat, Minggu, 29 Oktober 2023.(BPBD DKI Jakarta )
KEPALA Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji menyampaikan kebakaran terjadi di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Isnawa menuturkan, asap pertama terlihat di TPST yang dikelola Pemprov DKI itu pukul 14.00 WIB.

"Pengaruh cuaca panas sepertinya memicu terjadinya kebakaran. Hasil koordinasi dan pemantauan saat ini sedang dilakukan pemadaman oleh unit damkar DKI dan Kota Bekasi serta dukungan mobil tangki Dinas Lingkungan Hidup," ungkap Isnawa dalam keterangan resmi, Minggu (29/10).

Baca juga: Karhutla Gunung Merbabu Semakin Meluas, 489 hektar Terbakar

Kebakaran terjadi di zona 2 atau bukan zona aktif yang tepatnya di depan fasilitas Pembangkit Listrik Tenaga Sampah Antara (PLTSA).

"Info dari lapangan tiba-tiba langsung muncul asap dan memang di sekitaran lokasi tersebut sampah kering dan kemudian tersapu angin kencang," jelasnya.

Baca juga: Pipa Pertamina Terbakar di Medan, Apa Penyebabnya?

Untuk melakukan pemadaman, 4 mobil tanki air UPST Bantargebang, 2 mobil pemadam kebakaran UPST Bantargebang, 6 mobil pemadam kebakaran dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, serta 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Bekasi telah meluncur ke lokasi.

(Z-9)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat