visitaaponce.com

Pengemudi Sempat Kabur, Berikut Kronologi Mobil Sedan Berpelat Kedubes Menabrak Pejalan Kaki di Jakarta Utara

Pengemudi Sempat Kabur, Berikut Kronologi Mobil Sedan Berpelat Kedubes Menabrak Pejalan Kaki di Jakarta Utara
Pengemudi berplat mobil dinas Kedubes tabrak empat pejalan kaki(Ist)

POLRES Metro Jakarta Utara tengah menyelidiki kecelakaan mobil dinas kedutaan besar (kedubes) yang menabrak empat pejalan kaki di Cilincing, Jakarta Utara, pada Jumat (10/11) pagi. Diketahui, pengemudi sedan tersebut sempat berupaya melarikan diri setelah menabrakkan mobilnya.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil Lexus GS 300 berwarna hitam dengan registrasi CD 27 09 melaju dari timur ke barat.

"Sesampainya di dekat persimpangan lampu merah (TL) Jaya hilang kendali dan oleng ke kiri langsung menabrak tiga orang pejalan kaki yang sedang berdiri di trotoar sisi kiri dan satu buah sepeda Honda Beat B 3212 UZM," Kata Edy saat dikonfirmasi, Jumat (10/11).

Baca juga: Mobil Sedan Berpelat Kedubes Tabrak 4 Pejalan Kaki di Cilincing Jakarta Utara

Setelah itu, pengemudi yang belum diketahui identitasnya itu mencoba untuk melarikan diri menuju arah barat. Tak lama, mobil itu kembali menabrak seorang pejalan kaki.

"Pengemudi Lexus GS 300 CD 27 09 melaju (kabur) ke arah barat, setibanya di depan Rumah Sakit Koja pengemudi kemudian menabrak seorang pejalan kaki yang sedang berjalan di trotoar," ujar Edy.

Baca juga: Kecelakaan Lalu-Lintas di Lembang, Dua Tewas

"Kemudian kendaraan Lexus GS 300 CD 27 09 tersebut tetap melaju kabur ke arah pemakaman Mbah Priok dan kemudian memutar balik arah ke timur kemudian tertangkap di depan pelabuhan NTCP 1," imbuhnya.

Atas peristiwa tersebut, polisi telah mengamankan mobil sedan Lexus tersebut. Sementara, untuk para korban yang mengalami luka-luka dilarikan ke rumah sakit Koja, Jakarta Utara untuk dilakukan perawatan insentif.

Diberitakan sebelumnya, Mobil sedan Lexus berpelat nomor kedutaan besar (Kedubes) luar negeri CD-27-09 dilaporkan terlibat kecelakaan di daerah Koja, Jakarta Utara. Diketahui, empat orang terluka akibat kecelakaan tersebut.

Kejadian tersebut pun viral di akun Instagram @jakut.info. Akun tersebut mengatakan mobil tersebut berpelat nomor CD-27-09. Korban luka disebut dirawat di Rumah Sakit Koja.

"Kendaraan Diplomat CD 27 09, diduga dari Timur Tengah, membentur beberapa kendaraan di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara. Dilaporkan ada korban luka hingga dirawat di Rumah Sakit Koja," dikutip dari @jakut.info, Jumat (10/11).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan bahwa korban terdiri dari tiga pelajar dan seorang ibu rumah tangga.

"Pejalan kaki MR (17) pelajar mengalami luka ringan, pejalan kaki SP (16) pelajar mengalami luka ringan, pejalan kaki IH (17) pelajar mengalami luka ringan, pejalan kaki M (33) ibu rumah tangga mengalami luka ringan," kata Edy.

Edy mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kecelakaan tersebut. Polisi masih mengidentifikasi identitas pengemudi Lexus dengan pelat nomor kedubes luar negeri itu.

"Pengemudi identitas dalam lidik (penyelidikan)," ujarnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat