visitaaponce.com

3 Orang Ditangkap Polisi Terkait Penemuan Mayat di KBT Jakarta Timur

3 Orang Ditangkap Polisi Terkait Penemuan Mayat di KBT Jakarta Timur
Polda Metro Jaya menangkap tiga orang terkait kasus penemuan mayat yang diketahui berinisial DDY, 38, di Kanal Banjir Timur (KBT), Cakung, J(Medcom)

DIREKTORAT Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap tiga orang terkait kasus penemuan mayat yang diketahui berinisial DDY, 38, di Kanal Banjir Timur (KBT), Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (10/11).

"Resmob PMJ mengamankan tiga tersangka yang berinisial R, 29, sebagai yang memiliki Ide, IS, 31, Eksekutor, JS, 48, sebagai penadah," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully dalam keterangannya, Minggu (12/11).

Titus menjelaskan para pelaku berpura-pura membeli mobil dari DDY, yakni mobil Fortuner tahun 2020. Saat bertemu di lokasi, mereka menggunakan transaksi pembelian palsu hingga membuat DDY curiga.

Baca juga: Jasad Pria Tanpa Identitas Ditemukan di KBT Cakung

"Karena korban tidak percaya terhadap bukti transfer palsu tersebut korban ingin pulang kemudian diantar oleh para tersangka, pada saat diperjalanan di dalam mobil para tersangka melakukan aksinya dengan menyayat leher korban dan menusuk beberapa kali ke dada korban. Kemudian korban dibuang di saluran air BKT Cakung," kata Titus.

Titus menyebut para pelaku sempat ingin melarikan diri usai membunuh DDY. Ia juga menyampaikan, hingga kini polisi masih memburu satu pelaku lagi yang kini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Baca juga: Kendati Dibangun Sodetan Kali Ciliwung, Jakarta Belum Bebas dari Banjir

Sebelumnya, Jasad pria tanpa identitas ditemukan mengapung di aliran Kanal Banjir Timur (KBT) Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat (10/11) siang. Pria tersebut diduga tewas karena dibunuh.

Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Chandra mengatakan, dugaan kematian mayat yang diperkirakan berusia 40 tahun itu karena dibunuh karena ada luka sayatan dan luka tusuk.

"Dugaan sementara pembunuhan karena ada luka sayatan di leher dan bagian dada mayat. Untuk luka di tangan kemungkinan perlawanan korban, tapi kami masih dalami," kata Panji kepada wartawan, Jumat (10/11).

Dia menduga lokasi pembunuhan pria yang ditemukan mengenakan celana pendek berwarna coklat dan kaos biru itu bukan di kali tersebut, melainkan wilayah lain. "Kemungkinan di sini hanya tempat pembuangan saja. Eksekusinya tidak di sini," katanya.

Selanjutnya, lokasi penemuan mayat tersebut sudah diberikan garis polisi oleh petugas dari Polsek Cakung. Jasad korban pun telah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, guna proses lebih lanjut. Dirinya menyebut, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

"Sementara yang sudah kita lakukan pemeriksaan. Itu kami sudah menyampaikan juga ke warga sekitar maupun para perangkat RT RW apabila menemukan atau memiliki keluarga yang hilang atau keluarga yang memang sesuai dengan ciri-ciri mohon segera melaporkan ke polsek Cakung," katanya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat