visitaaponce.com

Petugas Sarana Umum Cegah Perempuan Bunuh Diri di Kanal Banjir Timur

Petugas Sarana Umum Cegah Perempuan Bunuh Diri di Kanal Banjir Timur
Kanal Banjir Timur, Jakarta(MI)

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Kurniawan, menyelamatkan seorang perempuan bernama Sri Mutiana yang diduga hendak bunuh diri di Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (20/9) petang.

Kurniawan mengatakan perempuan asal Cirebon tersebut mencoba bunuh diri dengan menceburkan diri ke aliran sungai KBT yang tengah dangkal.

"Ketika ditemukan sudah di aliran sungai dan tetap berontak ingin bunuh diri. Kami berupaya memenangkan wanita tersebut, kemudian kami lakukan evakuasi," kata Kurniawan di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Rata-rata 5 Orang per Hari Bunuh Diri di Indonesia 

Evakuasi dilakukan oleh petugas PPSU Kelurahan Duren Sawit dibantu Sudin Sosial, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) serta Satpol PP Kelurahan Duren Sawit. Setelah dievakuasi, pihaknya langsung membawa perempuan tersebut itu ke Rumah Sakit Kejiwaan Daerah (RSKD) Duren Sawit untuk mendapatkan perawatan.

Kurniawan menuturkan perempuan yang diduga mengalami depresi itu sudah beberapa kali berupaya bunuh diri di KBT.

Baca juga: Sharing dengan Orang Terdekat Bisa Cegah Keinginan Bunuh Diri

"Informasi dari rekan perairan, dari semalam memang sudah berupaya melakukan bunuh diri lompat dari jembatan, tapi dihalau oleh warga," sambungnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat