visitaaponce.com

PT Transportasi Gas Salurkan CSR untuk Perlindungan Pekerja Rentan UMKM

PT Transportasi Gas Salurkan CSR untuk Perlindungan Pekerja Rentan UMKM 
Acara penyerahan CSR dari PT Transportagi Gas Indonesia untuk perlindungan pekerja rentan UMKM di Jakarta, baru-baru ini.(Ist)

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir menjalin kerja sama dengan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Sudinakertrans-E) Jakarta Pusat dan Perusahaan PT Transportasi Gas Indonesia dalam memberikan perlindungan kepada pekerja rentan dari risiko sosial dan ekonomi yang mereka hadapi selama bekerja, seperti kecelakaan kerja dan kematian.

Acara penyerahan simbolis perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan melalui program corporate social responsibility (CSR) PT Transportagi Gas Indonesia di Kantor Sudinakertrans-E Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Disampaikan dalam keterangan tertulis, Rabu (22/11), Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Gas Indonesia Indah Pritanti didampingi Kasudinakertrans-E Jakarta Pusat Sudrajad berpartisipasi menyalurkan program CSR bagi 250 pekerja rentan UMKM di Wilayah DKI Jakarta kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Perangkat Ketua RT/RW Pademangan akan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Disebutkan, kebijakan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada pekerja informal yang memiliki risiko dalam bekerja, namun tidak memiliki kemampuan finansial untuk memperoleh perlindungan jaminan sosial.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan santunan kematian dan beasiswa kepada ahli waris almarhum Porman S dari Kelurahan Pasar Baru sebesar Rp115 juta sebagai hak manfaat program jaminan sosial yang diberikan kepada keluarga tenaga kerja.

Hal ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan sehingga keluarga tenaga kerja dapat hidup lebih baik lagi dan sejahtera.

Sebagai penutup acara dilaksanakan sosialisasi tentang program dan manfaat jaminan sosial bagi tenaga kerja informal kepada para pekerja rentan UMKM di Wilayah DKI Jakarta sebagai edukasi dan informasi kepada Masyarakat betapa pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi pekerja dan keluarganya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan dan Kemenpora Gencarkan Perlindungan Atlet Berprestasi

Hal tersebut sesuai dengan tagline program BPJS Ketenagakerjaan “Kerja Keras Bebas Cemas” di mana tenaga kerja dalam melakukan pekerjaan dapat bekerja dengan giat dan tidak khawatir serta cemas apabila terjadi risiko kerja karena sudah terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan.

Sudrajad dalam keterangannya menyampaikan apresiasi kepada PT Transportasi Gas Indonesia yang menjalankan program perlindungan kepada pekerja rentan UMKM di wilayah Jakarta Pusat.

“Kami mengapresiasi PT Transportasi Gas Indonesia dengan memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kesediaannya dalam menyisihkan dan menyalurkan dana CSR-nya kepada 250 pekerja rentan UMKM wilayah DKI Jakarta melalui perlindungan program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Sudrajad.

Dari program BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan bisa memberikan perlindungan kepada para pelaku usaha pekerja rentan, sehingga di dalam melakukan kegiatan tidak ada lagi rasa waswas dan khawatir.

Baca juga: Kelola Dana Pekerja Secara Profesional, BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan Tingkat Regional Asia

Wakil Kepala Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah DKI Jakarta Indra Iswanto dalam keterangan terpisah mengucapkan terima kasih kepada Transportasi Gas Indonesia. Pun, Kasudinakertrans-E, dan semua pihak yang sudah memfasilitasi pemberian perlindungan jaminan sosial bagi masyarakat.

Dalam Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Mias Muchtar juga mengucapkan terima kasih kepada PT Transportasi Gas Indonesia, dalam mendukung program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan.

Hal ini sejalan dengan filosofi PT Transportasi Gas Indonesia untuk bersinergi dalam memberikan perlindungan kepada pekerja rentan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat