visitaaponce.com

Prasetyo DPRD dan Pemprov DKI Sepakat Saling Dukung Bersama Wartawan Soal Transformasi Kota Global Jakarta

Prasetyo: DPRD dan Pemprov DKI Sepakat Saling Dukung Bersama Wartawan Soal Transformasi Kota Global Jakarta
Wartawan Balai Kota yang mengikuti Press Gathering di Bumi Gumati Convention Resort Sentul, Kabupaten Bogor.(MI/HO)

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, sekarang, pihaknya fokus dalam meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mewujudkan transformasi Jakarta menuju kota global. Legislatif dan eksekutif juga sangat membutuhkan peran wartawan untuk menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat melalui berita-berita yang konstruktif.

Hal itu diungkapkan Prasetyo saat memberikan sambutan pada acara Press Gathering bersama Wartawan Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta digelar di Bumi Gumati Convention Resort Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/12). 

"Teman-teman di Dewan sangat mendukung penuh kepada eksekutif soal penganggaran untuk percepatan transformasi menuju kota global. Karena Jakarta tidak akan jadi Ibu Kota Negara lagi setelah pindah ke Kaltim, tahun depan," kata Prasetyo didampingi Wakil Ketua DPRD DKI Misan Syamsuri, Plt Sekretaris DPRD (Sekwan) Agustinus, dan lainnya. 

Baca juga : Kafe di Tulodong Bikin Macet, DPRD DKI Ingin Izin Usaha Dievaluasi

Untuk percepatan transformasi menuju kota global, lanjut Prasetyo, Pemprov DKI sangat membutuhkan peran aktif dari para jurnalis, baik media cetak maupun elektronik untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. 

"Peranan pers sangat dibutuhkan untuk menyampaikan berbagai program pembangunan Jakarta maupun menyuarakan aspirasi masyarakat. Melalui kerja sama yang sinergis dengan berbagai sektor maka akan menjadi lebih mudah dan cepat mewujudkan Jakarta sebagai kota global yang menjadi pusat ekonomi kelas dunia," ujar Prasetyo di hadapan puluhan wartawan yang mengikuti Press Gathering dari Jumat hingga Minggu (1-3/12).

Selama dua periode menjadi wakil rakyat Jakarta, Prasetyo, yang akrab disapa Pras atau Om P, selalu menjalin kerja sama yang baik dengan wartawan. 

Baca juga : Pemprov DKI Sahkan APBD 2024 Rp81,7 Triliun

"Saya selalu sangat menghargai kerja sama dengan wartawan karena termasuk bagian penting dari pembangunan," ungkap politisi PDIP yang saat ini menjadi caleg DPR-RI. 

Sebagaimana diketahui, saat ini, Pras juga menjadi ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DKI Jakarta untuk pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud.

Dalam sambutannya, Pras juga  menyinggung soal pesta demokrasi yang akan terjadi pada 2024.  Dia mengingatkan kepada masyarakat untuk saling menghormati perbedaan. 

Baca juga : DPRD Desak Pemprov DKI Segera Stabilkan Harga Bahan Pokok Sebelum Ramadan

"Mari kita jalani pesta demokrasi dengan gembira dan saling menjaga persatuan dan kesatuan. Masyarakat jangan mau dipecah belah melalui politik adu domba," imbau Pras, yang juga telah berkomunikasi dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk menjaga netralitas di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta. 

Plt Sekwan Agustinus menambahkan, kegiatan Press Gathering dengan judul 'Bersama Wujudkan Jakarta Menjadi Kota Global' guna meningkatkan sinergi antara pegawai Setwan, Dewan, dan wartawan Balai Kota- DPRD DKI Jakarta alias Balkoters, yang diketuai Sammy Edward Wattimena. 

"Selain ada acara diskusi, juga menikmati hiburan musik, permainan out bond arung jeram di Cisadane, Kabupaten Bogor," kata Agustinus. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat