visitaaponce.com

Ayah 4 Bocah yang Tewas dalam Kamar Sempat Minta Dibelikan Mizone 4 Botol

Ayah 4 Bocah yang Tewas dalam Kamar Sempat Minta Dibelikan Mizone 4 Botol
Proses evakuasi mayat 4 anak yang ditemukan di Jagakarsa, Jakarta Selatan.(Metro Tv)

POLISI mengungkap fakta-fakta dari keterangan saksi terkait kasus penemuan jasad empat bocah di atas kasur dalam kamar sebuah rumah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Panca Darmansyah, 41 yang merupakan ayah keempat korban diketahui meminta dibelikan minuman Mizone empat botol.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi, pada hari Rabu (6 Desember 2023) sekitar pukul 09.30 WIB, diduga pelaku menelepon saksi, mengatakan minta diantarkan Mizone 4 botol, kemudian dianter oleh saksi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro saat dikonfirmasi, Kamis, 7 Desember 2023.

Namun, Panca meminta saksi bernama Irwan yang menaruh Mizone itu di depan pintu rumah. Polisi belum menyebut pembelian Mizone ini dilakukan setelah pembunuhan empat bocah atau sebelum.

Baca juga: Ayah Terduga Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa Sempat Dipanggil Polisi Kasus KDRT

"Sepengetahuan saksi bahwa anaknya tidak terlihat sejak hari Minggu sore (3 Desember 2023)," ujar Bintoro.

Kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu, 6 Desember 2023, istri terduga pelaku Panca bernama Devi Manisha ditelepon oleh ketua rukun tetangga (RT) setempat dan pemilik rumah. Untuk menyampaikan ada bau menyengat dari dalam rumah.

Ketua RT dan saksi lainnya datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Lalu, saksi Irwan ditelepon untuk kekontrakan karena pintu didobrak sama RT usai mencium bau menyengat.

Setiba di lokasi, melihat tukang kunci sedang membuka rumah. Setelah rumah terbuka, saksi Taufan yang merupakan kakak Panca masuk ke dalam rumah.

Baca juga: Ini Kronologi Tewasnya 4 Bocah di Jagakarsa

"Pertama, melihat pelaku di kamar mandi dalam posisi miring dengan pisau nancap di perut, lalu kami mencari anak anaknya, anak anaknya yang berjumlah empat sudah menjadi mayat dengan posisi berjejer di atas tempat tidur, kemudian (saksi) keluar," ungkap Bintoro.

Kasus pembunuhan empat bocah ini terungkap setelah warga sekitar menyampaikan informasi bahwa mencium bau busuk dari rumah kontrakan yang terletak di jalan Kebagusan Raya RT 004 RW 03 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pukul 14.45 WIB, Rabu, 6 Desember 2023. Polisi langsung ke lokasi dan bertemu dengan ketua RT setempat, kakak dari Panca Darmansyah, dan keluarga D, istri Panca.

Setelah rumah dibuka, polisi menemukan seorang pria yang diketahui bernama Panca Darmansyah, 41 dalam keadaan terlentang dengan pisau di tubuhnya. Terdapat pula luka di tangan. Panca mencoba bunuh diri namun berhasil diselamatkan.

Kemudian, polisi melanjutkan pengecekaan ke dalam kamar dan ditemukan empat mayat anak-anak terbujur kaku yang sudah biru kehitaman di atas kasur. Diduga mereka dikunci oleh terduga pelaku Panca.

Saat olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi juga menemukan pesan bertuliskan 'puas bunda, tx for all' berwarna merah di lantai rumah. Diduga tulisan yang terlihat dari bercak darah itu dibuat oleh Panca, ayah para korban.

Sementara itu, sang ibu berinisial D tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu. D menjalani perawatan usai mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh Panca.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat