visitaaponce.com

Hasil Autopsi 4 Anak Tewas Jagakarsa Tunjukkan Luka Lebam di Mulut dan Hidung

Hasil Autopsi 4 Anak Tewas Jagakarsa Tunjukkan Luka Lebam di Mulut dan Hidung
Proses evakuasi mayat 4 anak yang ditemukan di Jagakarsa, Jakarta Selatan(Metro TV)

PIHAK Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati telah mengautopsi jenazah empat anak yang ditemukan tewas dalam rumah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Keempat bocah tersebut diperkirakan meninggal dunia sejak 3-5 hari yang lalu.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto mengatakan kondisi keempat bocah tersebut sudah mengalami pembusukan. Jadi, diperkirakan waktu kematian korban sudah cukup lama sebelum akhirnya ditemukan pada Sabtu (2/12).

"Perkiraan (waktu kematian) 3 sampai 5 hari. Karena kan sudah ada pembusukan," kata Hariyanto saat dihubungi, Kamis (7/12).

Baca juga : Pengamat Sebut Kasus Kematian 4 Anak di Jaksel Diduga Ada Unsur Permasalahan Ekonomi

Hariyanto melanjutkan, keempat korban tersebut juga diperkirakan meninggal dalam waktu yang hampir bersamaan.

Baca juga  : RS Polri: Empat Bocah Tewas 3-5 Hari Lalu di saat Bersamaan

"Jadi semua sama, artinya meninggalnya dalam waktu yang hampir bersamaan," ujarnya.

Selain itu, Hariyanto juga mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara ditemukan ada luka lebam di mulut dan hidung dari keempat korban tersebut.

Namun, dirinya belum bisa memastikan apakah luka lebam itu karena pembekapan atau karena kondisi lainnya. Pasalnya, kondisi mayat sudah mengalami pembusukan.

"Luka iris, luka benda tajam tidak ada. Jadi hanya dicurigai, ada lebam di daerah mulut dan hidung. Jadi kita tidak tahu apakah ada pembekapan atau tidak. Kita curiga ada lebam di situ dan kita pastikan dulu dengan pemeriksaan patologi anatomi atau histopatologi. Jadi sampelnya sudah dibawa penyidik ya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Empat anak ditemukan tewas dalam kamar suatu rumah di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pelaku diduga orangtua sendiri.

"Betul, empat orang (korban). Ada empat orang penemuan mayat di dalam kamar," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Bintoro saat dikonfirmasi, Rabu (6/12)

Bintoro mengatakan pelaku diduga orangtua empat bocah yang ditemukan tewas tersebut. Pelaku disebut sempat mencoba bunuh diri. Namun, berhasil digagalkan dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit.

"Sementara orangtua sendiri. Sementara masih dugaan (korban) anaknya (pelaku). Orangtua yang diduga sebagai pelaku mencoba bunuh diri juga, tetapi saat ini masih bisa selamat dan dirawat di RS," ujar Bintoro. (Fik)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat