visitaaponce.com

Polisi Tangkap Pria Hendak Tusuk Imam Musala Jakarta Timur

Polisi Tangkap Pria Hendak Tusuk Imam Musala Jakarta Timur
Ilustrasi.(Dok MI.)

POLISI menangkap seorang pria yang mencoba menusuk imam musala di Kramat Jati, Jakarta Timur. Menurut keterangan polisi, pelaku mengaku melakukan hal tersebut karena merasa gelisah saat mendengar suara imam saat pengajian.

"Pelaku mengakui berniat melukai korban dengan alasan bahwa pada saat mendengar suara pengajian dari korban dan suara saat korban memimpin salat, pelaku merasa bahwa dirinya menjadi tidak tenang dan gelisah," kata Kapolsek Kramat Jati Komisaris Rusit Malaka kepada wartawan, Sabtu (16/12).

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (15/12) pukul 19.45 WIB. Mulanya korban berinisial LF, 26, yang juga guru mengaji pergi ke musala untuk melakukan ibadah salat Isya. 

Baca juga: Kasus Penikaman Panitera PTUN Palu, Polisi Amankan Satu Tersangka

Di saat yang bersamaan, pelaku MAA, 26, mengambil sebilah pisau dapur lalu pergi ke musala tersebut. "Pelaku mengambil satu pisau dari dapur rumahnya dan menyimpannya di pinggang sebelah kiri. Ia langsung berjalan menuju Musala Baitulhuda dengan maksud mencari imam yang memimpin salat isya tadi," ujarnya.

Setiba di musala, pelaku lalu menghampiri korban. Saat itulah pelaku mencoba menusuk korban dengan pisau yang sudah dibawanya tersebut.

Baca juga: Fakta Tewasnya Anak Perwira TNI di Halim yang Ternyata Seorang Gamer

"Pelaku bertemu dengan korban di depan Musala Baitulhuda. Pada saat bertemu, pelaku berkata, 'Ente yang jadi imam?' Korban menjawab, 'Iya.' pelaku kemudian langsung mengeluarkan pisau yang disimpannya lalu mengarahkannya kepada korban," jelasnya.

Beruntung korban sempat menghindar saat diserang pelaku. Korban selanjutnya berteriak meminta pertolongan warga sekitar dan pelaku pun berhasil diamankan.

"Menurut keterangan keluarga bahwa pelaku sering berdiam diri dan bengong dan beberapa kali mengeluhkan dirinya suka mendengar suara-suara bisikan yang berisik di sekitarnya," tuturnya. Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Kramat Jati untuk diproses lebih lanjut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat