visitaaponce.com

Sambut Hari Ibu, Program SERASI Teh Cap Botol Beri Apresiasi untuk Para Ibu

Sambut Hari Ibu, Program SERASI Teh Cap Botol Beri Apresiasi untuk Para Ibu
Kegiatan Program SERASI dari Teh Cap Botol digelar di Jakarta Selatan.(Ist)

DALAM menyambut Hari Ibu Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023 adalah momen yang sangat tepat untuk kita kembali memaknai serta mengapresiasi sosok Ibu di kehidupan keluarga Indonesia.

Ibu memiliki peran sangat penting di dalam membawa kehangatan dalam keluarga, menjadi panutan bagi anak-anaknya, menjadi penolong dan teman hidup buat suaminya.

Namun, peran ibu yang sangat penting ini tidak hanya milik keluarganya tapi juga bisa berdampak lebih luas bagi masyarakat sekelilingnya.

Baca juga: Sambut Hari Ibu Nasional, Mothercare Kampanyekan ‘My mom is My Superhero’

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Teh Cap Botol menginisiasi program SERASI atau Sewangi dan Sesedap Teh Cap Botol Ibu Selalu Menginspirasi.

Program SERASI ini bertujuan untuk mengapresiasi sosok Ibu-Ibu inspiratif yang sudah memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Program SERASI Teh Cap Botol sudah dimulai di Jakarta pada bulan November 2023 yang lalu dan terbagi dalam beberapa fase.

Pertama, launching program bersama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Jakarta Selatan (Jaksel) yang didukung Ketua Tim Penggerak PKK Jaksel Essie Feransie Munjirin.

Baca juga: 20 Film Bertema Hari Ibu Memperingati 22 Desember, Bikin Terharu

Kedua, launching SERASI dilanjutkan ke Tim Penggerak (TP) PKK Kota Jakarta Timur (Jaktim) yang didukung Ketua Tim Penggerak PKK Jaktim  Diah Anwar.

Di kedua titik ini, Teh Cap Botol berbagi kebaikan dengan total 2,500 kotak Teh Hijau Melati otentik yang menginspirasi.

Fase launching kemudian ditindaklanjuti dengan adanya aktivasi dan edukasi yang menjangkau ibu-ibu di lingkungan kecamatan dan kelurahan di  wilayah Pemkot Jaksel dan Jaktim dengan total 140 titik kegiatan.

Pancak acara Program SERASI akan diadakan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu di tanggal 22 Desember 2023.

“Hari ini kami mengundang Ketua Tim penggerak PKK semua kecamatan dan kelurahan beserta pengurusnya, kader PKK dan pengelola RPTRA se Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam acara puncak program SERASI yang bertepatan dengan perayaan Hari Ibu yang nanti akan jatuh di tanggal 22 Desember 2023," jelas Essie.

Apresiasi Ibu-ibu yang Jadi Inspirasi

"Tujuan acara hari ini adalah untuk merayakan dan mengapresiasi ibu-ibu yang menjadi inspirasi di lingkungannya dalam peran mereka sebagai ibu dan istri sehari-hari,” ucap Essie.

Baca juga: 20 Film Bertema Hari Ibu Memperingati 22 Desember, Bikin Terharu

“Kami dari Teh Cap Botol, sangat menyadari peran penting seorang ibu di keluarga. Teh Cap Botol ingin memberikan ruang dan fokus lebih bagi para Ibu untuk bisa mengapresiasi, menghargai, dan merawat dirinya sendiri ditengah-tengah kesibukan dan rutinitas yang dijalankan," Yolanda Effendi, selaku Direktur Marketing merek Teh Cap Botol pada pembukaan program SERASI Teh Cap Botol.

."Program SERASI ini lahir dari kerinduan kami untuk bersama-sama mengapresiasi sosok Ibu yang senantiasa menciptakan, menginspirasi, dan mewariskan nilai-nilai kebajikan bagi anak-anak, keluarga, dan juga bagi lingkungan sekitarnya,” tutur Yolanda.

Meyakini hal yang sama, berikut komentar dari  Intan Erlita, seorang publik figur, psikolog dan pendiri dari Titik Putih, sebuah lembaga pelatihan psikologi dan pemberdayaan wanita.

Baca juga: Peringatan Hari Ibu, KemenPPA Fokus Benahi Masalah Kesehatan dan Ekonomi Perempuan

“Apa yang ingin dicapai melalui program SERASI ini menurut saya sangat mewakili tantangan yang dihadapi oleh ibu-ibu Indonesia sehari-hari,” kata Intan yang juga seorang psikolog.

 Intan menekankan bahwa tidak seperti wanita karier yang mungkin bisa mendapatkan promosi sebagai bentuk apresiasi dari hasil kerja kerasnya, tugas seorang Ibu rumah tangga yang diemban selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu ini sangat minim apresiasi.

"Adapun ibu rumah tangga ini perannya sangat vital untuk menjaga keserasian hubungan dalam keluarga, baik terhadap anak-anak maupun suaminya," jelas Intan. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat