visitaaponce.com

Polres Jakarta Barat Terjunkan Tim Gegana Sterilisasi 185 Gereja

Polres Jakarta Barat Terjunkan Tim Gegana Sterilisasi 185 Gereja
Ilustrasi penjagaan keamaan saat natal(Antara/Akbar Nugroho Gumay)

POLRES Metro Jakarta Barat bersama dengan Tim Brimob Gegana Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi 185 gereja yang akan melaksanakan perayaan ibadah Natal di wilayah Jakarta barat, Minggu (24/12).

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Randi Ariana mengatakan, tindakan sterilisasi menjadi langkah proaktif guna memastikan lokasi yang akan dipergunakan oleh jemaat dalam perayaan ibadah Natal berjalan dalam suasana yang aman dan nyaman.

"Langkah sterilisasi ini diambil sebagai bentuk komitmen keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang akan mengikuti perayaan ibadah Natal," kata Randi dalam keterangannya, Minggu (24/12).

Baca juga : Polda Metro Jaya Amankan 1.807 Gereja di DKI Jakarta dan Sekitarnya

Adapun, beberapa gereja yang mendapat perhatian khusus dalam kegiatan sterilisasi ini, antara lain adalah Gereja HKBP Petojo di Jalan Kyai Tapa Grogol Petamburan, Gereja ST Kristoforus di Jalan Satria IV Jelambar, Gereja GKY Mangga Besar, Gereja MKK Meruya Selatan Kembangan, Gereja Immakulata Kalideres, dan Gereja Salvator Slipi.

Selain itu, upaya ini juga melibatkan tim Brimob Gegana yang telah terlatih secara khusus untuk menangani situasi keamanan tertentu. Jadi, ia berharap perayaan natal ini dapat berjalan dengan damai dan lancar.

Baca juga : Menag: Selamat Natal, Damai dan Kasih Tuhan Menyertai Semua

"Dengan demikian, diharapkan perayaan ibadah Natal di setiap gereja dapat berlangsung dengan damai dan lancar," ujarnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat