visitaaponce.com

Polda Metro Jaya Catat Pengguna Narkoba Meningkat Sepanjang 2023

Polda Metro Jaya Catat Pengguna Narkoba Meningkat Sepanjang 2023
Polda Metro Jaya saat mengungkap kasus narkoba Oktober silam(MI/M Irfan)

KASUS kriminal terkait peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya menunjukkan peningkatan hingga 204 persen pada 2023. Pengguna narkoba yang terjerat tercatat mencapi 3.792 orang pada tahun ini.

"Di Bidang Narkoba, kalau crime total naik berarti tangkapan meningkat. Artinya seluruh kepolisian yang bertugas di jajaran narkoba Polda Metro Jaya giat melakukan penangkapan dan ini sangat memprihatinkan karena jumlah pengguna cukup signifikan," kata Irjen Karyoto, kapolda Metro Jaya dalam acara rilis akhir tahun di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/12).

Karyoto melanjutkan, untuk barang bukti narkoba, yang paling menonjol adalah penyitaan sabu. Sepanjang 2023 ini polisi telah menyita 957,26 kg sabu, jumlahnya meningkat 113 persen dibanding tahun lalu.

Baca juga : Analis Intelijen: Visi Polri Presisi 2023 Diwujudkan

Selain itu, juga ada 166,52 kg tembakau sintetis yang disita sepanjang tahun ini. Jumlah itu meningkat 5.702 persen dari 2022. Kemudian, narkoba yang banyak beredar tahun ini dan disita polisi juga ada LSD sebanyak 703 lembar. Serta obat berbahaya 45.438 butir.

"Kemudian yang agak sangat banyak pengungkapan kasus obat daftar G, Tramadol. Obat ini sangat berbahaya dikonsumsi anak muda sehingga keberaniannya sungguh luar biasa, dan ini menjadi penyebab maraknya tawuran di wilayah DKI Jakarta," ujar Karyoto.

Baca juga : Deretan 55 Film dan Drama yang Dibintangi Lee Sun-kyun

Diketahui, pada tahun ini polisi juga telah menangkap 6.975 tersangka narkoba. Rinciannya 6.582 laki-laki dan 393 perempuan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat