visitaaponce.com

Sekda DKI Bantah Pj Gubernur Heru Budi Hartono Kampanye Terselubung

Sekda DKI Bantah Pj Gubernur Heru Budi Hartono Kampanye Terselubung
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah).(MI/Susanto)

SEKRETARIS Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setiyono membantah tudingan bahwa Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kampanye terselubung. Tudingan itu timbul setelah banyaknya stiker imbauan pemilu damai yang menampilkan foto Heru Budi Hartono di sejumlah fasilitas publik seperti halte-halte Trans-Jakarta hingga di kantor-kantor instansi di bawah Pemprov DKI Jakarta.

Sekda menuturkan, tidak ada makna ajakan untuk memilih dalam banner maupun stiker tersebut.

"Itu ucapan selamat untuk pemilu. Itu imbauan. Bukan kampanye. Itu bukan mengarah pada pemilihan. Apa sih bahasanya? Pemilu damai. Kita menyampaikan kepada masyarakat," ungkap Joko ditemui di Balai Kota, Jumat (12/1).

Baca juga: Polri Terima 13 Laporan dari Bawaslu Kasus Pelanggaran Pemilu

Ia pun bersikap santai jika ada yang memandang negatif pemasangan imbauan itu. Menurut dia, setiap kebijakan pemerintah memang akan diiringi oleh pro dan kontra dari masyarakat. Hal tersebut adalah hal yang wajar sehingga media luar ruang tersebut tidak perlu diturunkan.

"Masalahnya apa sih kok mesti dicopot. Tidak merusak kok," tegasnya.

Sebelumnya, politikus PKS yang juga anggota DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli menuding Heru Budi Hartono yang merangkap jabatan sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Sekretariat Presiden itu melakukan kampanye terselubung.

Baca juga: 5 Pelanggaran Kampanye Ini Paling Menonjol dalam Catatan Bawaslu Sidoarjo

Hal ini ditunjukkan dari banyaknya foto diri di media luar ruang di berbagai lokasi di wilayah DKI Jakarta. “Pak Heru itu kan salah satu kandidat untuk menjadi Gubernur Jakarta yang pemilihannya tahun ini. Beberapa pihak menjagokannya sebagai Cagub DKI Jakarta,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (12/1).

“Jadi selayaknya tidak perlu lah ikut-ikutan kampanye, karena memang belum masanya kampanye Pilkada,” sambungnya.

Anggota Komisi B DPRD DKI ini menilai, Heru Budi seolah tak mau kalah dari para caleg dan capres peserta Pemilu 2024. Sehingga wajahnya dipampang di stiker ajakan pemilu damai yang dibuat Pemprov DKI Jakarta.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat