visitaaponce.com

Jelang Pemungutan Suara, Heru Budi Minta Aparat Cegah Potensi Ancaman

Jelang Pemungutan Suara, Heru Budi Minta Aparat Cegah Potensi Ancaman
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono(Antara)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menekankan pentingnya sinergi antaraparat keamanan pada masa pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024. Personel TNI maupun Polri harus ditempatkan di titik-titik strategis guna meningkatkan kewaspadaan dan mencegah potensi gangguan atau ancaman.

Tidak hanya aparat keamanan, tenaga kesehatan juga harus disiagkan pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara untuk mengantisipasi adanya petugas yang kelelahan.

"Kita harus semakin mematangkan persiapan dalam mendeteksi dan mengantisipasi segala kemungkinan ancaman maupun tantangan selama proses pemungutan dan penghitungan suara. Bersama kita perkuat sinergi untuk menyukseskan Pemilu 2024 sebagai bentuk komitmen mewujudkan Sukses Jakarta untuk Indonesia," ujar Heru dalam rapat koordinasi optimalisasi kesiapan pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di wilayah hukum Polda Metro Jaya di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin (29/1).

Baca juga: Catat! Jadwal Pencairan dan Besaran Gaji Petugas KPPS Pemilu 2024

Ia juga mengimbau agar koordinasi antara KPU, Bawaslu, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, serta instansi terkait lainnya terus diperkuat.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun berkomitmen membantu jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara dengan menyediakan sejumlah fasilitas pendukung seperti penyediaan gedung sekretariat bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kantor sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan/kecamatan, gudang logistik dan tempat rekapitulasi suara, jaringan internet di 44 tempat rekapitulasi suara, serta dukungan tenaga pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan distribusi logistik.

Baca juga: PKS: Pemilu Bukan Sekadar Pertarungan Kekuasaan

"Upaya ini menjadi penting untuk memastikan bahwa setiap suara dihitung secara adil dan akurat. Tentunya, turut mencegah potensi kecurangan maupun gangguan lainnya yang dapat mengganggu kelancaran proses tahapan pemungutan dan penghitungan suara di wilayah Jakarta," ucapnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat