visitaaponce.com

Terlibat Tawuran Pasar Rebo, KJP 2 Siswa Dicabut Disdik DKI

Terlibat Tawuran Pasar Rebo, KJP 2 Siswa Dicabut Disdik DKI
KJP milik 2 siswa dicabut Disdik DKi Jakata(Antara: Ilustrasi)

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan mencoret dua pelajar di wilayah Jakarta Timur dari penerima bantuan sosial Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus untuk penyaluran 2024.

Hal itu dilakukan buntut keterlibatan siswa dalam tawuran di Pasar Rebo, beberapa waktu lalu.

Kepala Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Disdik DKI Jakarta Waluyo Hadi mengatakan, hal itu sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 110 Tahun 2021 tentang Bantuan Sosial Biaya Pendidikan.

Baca juga : Disdik Investigasi Identitas Sekolah Pelajar Terlibat Tawuran di Pasar Rebo

"(Pencabutan KJP Plus) diatur dalam Pasal 23 sampai 26 dalam Peraturan Gubernur nomor 110 Tahun 2021," kata Waluyo saat dikonfirmasi, Senin (5/2).

Pencoretan dua pelajar sebagai penerima KJP plus merupakan tindak lanjut surat dari kepala sekolah masing-masing pelajar.

Setelahnya, pihak sekolah dan para orangtua siswa itu telah mengakui keterlibatan anaknya dalam tawuran di Pasar Rebo bersama remaja lain.

Baca juga : Disdik DKI Pastikan Cabut KJP Plus Pelajar yang Tawuran di Fly Over Pasar Rebo

"Jadi melakukan pemblokiran pada penerima manfaat program pangam bersubsidi untuk dua peserta didik tersebut," kata Waluyo.

Diberitakan sebelumnya, aksi tawuran di jalur arah Cijantung ke Pasar Induk Kramatjati itu viral di media sosial melalui dua video yang beredar. Video pertama menunjukkan puluhan remaja membawa sajam berupa celurit. (Z-10)

Baca juga : Terlibat Tawuran, 10 Pelajar DKI Dicabut KJP-nya

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat