visitaaponce.com

Polisi Tangkap Empat Provokator Tawuran di TPU Prumpung Jakarta Timur

Polisi Tangkap Empat Provokator Tawuran di TPU Prumpung Jakarta Timur
Ilustrasi(123rf.com)

Polres Metro Jakarta Timur berhasil menangkap empat pelaku provokator tawuran di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Prumpung, Jakarta Timur, Senin (5/2) malam. Penangkapan dilakukan saat anggota kepolisian mengecek langsung lokasi tawuran.

"Semalam, kami menangkap empat orang yang terindikasi memprovokasi sehingga memicu tawuran dan melibatkan kelompok remaja di TPU Prumpung," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Nicolas Ary Lilipaly dalam keterangannya, Selasa (6/2).

Ke depan, dia menginstruksikan jajarannya, baik polres dan Polsek Jatinegara, untuk selalu melakukan patroli pada jam-jam rawan. Nicolas juga mengimbau berpesan kepada para personel untuk membubarkan warga atau remaja yang kumpul-kumpul melewati jam malam.

Baca juga : Polisi Tangkap 13 Remaja Hendak Tawuran di TPU Prumpung

Dalam kesempatan itu, Kapolres sempat berdialog dengan Ketua RW 04, Sodikin, dan melakukan koordinasi. Sodikin kemudian memberi sejumlah keluhan serta masukan terkait kondisi lingkungan sekitar.

"Sering terjadi tawuran di dalam TPU karena banyak remaja yang kumpul-kumpul atau bermain bola di jalan TPU Prumpung," kata Sodikin.

Dia berharap sekeliling TPU Prumpung dipasangi kawat berduri. Akses masuk, lanjutnya, cukup melalui satu pintu utama sehingga bisa terpantau.

Baca juga : Dua Remaja Pelaku Tawuran di Jatinegara Ditangkap

"Saat ini banyak akses masuk ke TPU dengan cara melompat pagar. Kami harap di sekeliling pagar dipasang kawat berduri," ujarnya.

Sodikin juga berharap agar TPU Prumpung dikembalikan fungsinya sebagai tempat pemakaman, bukan tempat kumpul-kumpul. Hal itu agar tidak menjadi salah satu pemicu terjadinya tawuran antar kelompok remaja. (Z-11)

Baca juga : 3 Anggota Geng Ditangkap terkait Tawuran Berujung Maut di Cipayung

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat