visitaaponce.com

Polri Amankan Rute Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS dan Prabowo-Gibran di GBK

Polri Amankan Rute Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS dan Prabowo-Gibran di GBK
Rute kampanye Paslon nomor urut 1 dan 2 akan diamankan agar tidak terjadi persinggungan antar pendukung.(Medcom/Siti Yona Hukmana)

POLRI akan melakukan pengamanan rute, jalur hingga lokasi kampanye akbar pasangan calon (paslon) capres-cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 10 Februari 2024.

"Sudah kita lakukan semaksimal mungkin dengan baik, agar tidak ada overlap (tumpang tindih) massa dari kedua pasangan," kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran di Korps Brimob Cikeas, Jawa Barat, Rabu (7/2).

JIS berada di Jakarta Utara dan GBK terletak di Jakarta Pusat. Fadil mengatakan baik menuju Jakarta Utara maupun Jakarta Pusat telah dilakukan pengaturan dan gladi koordinasi bersama tim masing-masing pasangan calon.

Baca juga : Dishub DKI Jakarta Imbau Gunakan Transportasi Umum ke Lokasi Kampanye Akbar di JIS dan GBK

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengimbau kepada tim sukses masing-masing pasangan calon untuk terus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Polri. Dia memastikan pengaturan jalur menuju lokasi kampanye akbar tidak bermaksud untuk mengintervensi.

"Namun, lebih kepada kelancaran dan tertibnya para pendukung dari dan kembali ke kediaman masing-masing. Polisi akan selalu humanis, mengedepankan tindakan-tindakan pengaturan agar terjadi ketertiban," ucapnya.

Fadil melanjutkan pengamanan ini juga dilakukan saat kampanye di Jawa Barat pada Kamis, 8 Februari 2024. Lalu, kampanye Akbar di Jawa Timur pada Jumat, 9 Februari 2024.

Baca juga : Kampanye Akbar 10 Februari, Masyarakat Diimbau Gunakan Transportasi Publik

"Tanggal 9 itu kalau enggak salah di Jawa Timur, ada (Paslon) 02 dan 01. Kemudian, tanggal 8 kalau enggak salah di Jawa Barat," pungkasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat