visitaaponce.com

Peringati HPN 2023, DPRD Kota Bogor Minta Wartawan Dukung UMKM

Peringati HPN 2023, DPRD Kota Bogor Minta Wartawan Dukung UMKM
DPRD dan PWI Kota Bogor memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 di Kantor PWi Bogor.(Ist)

Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, bersama Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima, ikut merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, di Kantor PWI Kota Bogor, Minggu (11/2/2024).

Pada acara yang digelar dengan suasana sederhana, Jenal mengajak seluruh insan pers Kota Bogor terutama PWI Kota Bogor untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan cara mengembangkan dan mengelola UMKM yang ada di sekitar Kantor PWI Kota Bogor.

Mengingat saat ini PWI Kota Bogor sudah memiliki organisasi koperasi yang seharusnya bisa menjadi pondasi untuk meningkatkan kesejahteraan organisasi dan anggotanya.

Baca juga : Sambut Hari Ibu, Bank Sampoerna Luncurkan Program Khusus untuk Wanita

Ia juga memastikan bahwa pimpinan DPRD Kota Bogor akan berkomitmen dalam membantu mengembangkan PWI Kota Bogor.

“Mewakili pimpinan DPRD Kota Bogor, kami memiliki harapan bahwa PWI Kota Bogor bisa tumbuh dan berkembang dengan ikut mengelola UMKM agar kehadiran PWI Kota Bogor bisa memberikan multiplier effect kepada warga sekitar,” ujar pria yang akrab disapa Kang JM.

Lebih lanjut, di dalam tahun politik ini, Kang JM juga meminta insan pers dan media massa yang ada di Kota Bogor bisa turut menjaga pemilu 2024 yang damai dan menjadi pengawas dalam penyelenggaraan pemilu.

Baca juga : Meriahkan HUT Ke-496 DKI Jakarta, Festival CANGKUL Diikuti 30 Pelaku UMKM

Independensi media, menurut Kang JM harus menjadi variabel utama. Meskipun dalam segi bisnis media massa diperbolehkan untuk mempublikasikan caleg atau partai politik.

“Kami berharap tinggi bahwa PWI Kota Bogor dan jurnalis bisa mengawal pemilu sampai akhir nanti guna menjaga demokrasi di Indonesia,” pungkasnya. (S-4)

Baca juga : Ketua DPRD Bogor: Memuliakan Lansia Merupakan Amanat Konstitusi 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat