visitaaponce.com

34 TPS di Kecamatan Larangan Kota Tangerang Kebanjiran

34 TPS di Kecamatan Larangan Kota Tangerang Kebanjiran
Pejabat Pemkot Tangerang melakukan peninjauan ke TPS yang kebanjiran, Rabu (14/2).(Humas Pemkot Tangerang)

HUJAN deras yang mengguyur Tangerang sejak Rabu (14/2) dini hari, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Tangerang banjir.

Banjir dengan ketinggian mencapai 50 Cm terjadi di Kecamatan Ciledug dan Larangan. Akibatnya puluhan rumah dan 21 TPS di Kelurahan Gaga serta 13 TPS di Larangan Utara terendam.

Kendati demikian warga tampak antusias datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan pada Pemilu 2024.

Baca juga : Petugas TPS 138 Patal Senayan Layani Pemilih Hingga Menit Akhir

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin dan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho melakukan peninjauan ke lokasi banjir dan tempat pemungutan suara

Dalam tinjauannya, Nurdi mengatakan, untuk membantu masyarakat yang akan datang ke TPS, selain menurunkan dua truk dan 11 unit perahu karet, pihaknya juga menerjunkan sebanyak 70 personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PUPR Kota Tangerang.

Para petugas juga membantu TPS yang mengalami gangguan karena banjir. " Ada 2 TPS yang tadi dipindahkan karena kondisinya tidak memungkinkan, namun bersama panitia dan dibantu oleh personil TNI Polri TPS tersebut sudah dipindahkan ke tempat yang lebih baik,” kata Nurdin saat berkunjung Ke kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan Kota Tangerang.

Baca juga : Rizieq Shihab Nyoblos di TPS 47 Petamburan

Selain itu, Nurdin mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KPU terkait tempat pemungutan suara yang terdampak banjir.

"Tadi kami sudah menyampaikan ke KPU terkait kondisi beberapa TPS yang terdampak banjir," paparnya.

Dalam koordinasi tersebut, tambah Nurdin. pihaknya menyerahkan sepenuhnya

Baca juga : KPUD Jabar Pastikan Tidak Ada TPS Yang Menunda Pencoblosan Pemilu

kepada KPU apakah pelaksanaan pemungutan suara di TPS yang terdampak banjir bisa diperpanjang hingga menunggu air surut.

"Kami serahkan keputusan pada KPU, kami tetap semaksimal mungkin ikut membantu mengawasi serta membantu warga yang kini tengah terdampak,” tandasnya. 

Adapun daerah yang terdampak banjir, yaitu kelurahan Larangan Utara, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan dan Kecamatan Ciledug.(Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat