visitaaponce.com

RSUD Tamansari Buka Konsultasi Psikolog bagi Caleg Gagal, Sudah 40 Orang Mendaftar

RSUD Tamansari Buka Konsultasi Psikolog bagi Caleg Gagal, Sudah 40 Orang Mendaftar
Gedung RSUD Tamansari(HO Facebook RSUD Tamansari)

KEPALA Seksi Pelayanan Medis RSUD Tamansari Ngabila Salama menuturkan, pihahnya siap menerima konsultasi indikasi gangguan mental dari caleg, timses caleg, KPPS, fans fanatik, dan partisipan pemilu lainnya. Tidak hanya melayani konsultasi secara langsung, RSUD Tamansari juga membuka layanan lewat zoom.

"RSUD kami juga berencana membuka layanan konsultasi online by zoom selama 15 menit per pasien sebagai penapisan awal kasus, untuk memutuskan apakah perlu tatap muka dengan psikiater RSUD Tamansari untuk konseling dan atau pengobatan atau tidak," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (15/2).

Hingga saat ini sudah 40 orang yang mendaftar secara online untuk mendapatkan layanan konsultasi psikologi tersebut. Para pendaftar tersebut di antaranya terdiri dari timses caleg.

Baca juga : Caleg Tanpa Tujuan Jelas Rentan Alami Gangguan Mental

Untuk layanan konsultasi secara tatap muka dibuka pada Senin-Sabtu di pukul 12.00-21.00 WIB atau sesuai jadwal praktek psikiater.

Untuk pendaftaran dapat menghubungi 085892481576. Pasien umum konseling dengan psikiater akan dikenakan tarif Rp60 ribu.

"Jika ada rujukan BPJS dari fasilitas kesehatan tingkat pertama maka gratis. Kami menyediakan layanan uji stres gratis pada Selasa, 20 Februari di RSUD Tamansari," tuturnya.

Baca juga : RSUD Kabupaten Tangerang Sediakan Layanan Konsultasi Jiwa untuk Caleg Gagal

RSUD Tamansari bekerja sama dengan RS Soeharto Heerdjan dan akan ada interpretasi hasil tes canggih ini oleh psikiater dan psikolog klinis dan sekaligus penyuluhan.

Dalam pencegahan pengendalian penyakit termasuk kesehatan mental, ingat konsep cegah sakit dan cegah komplikasi atau meninggal yakni mencegah sakit dengan membaca rutin tentang kesehatan mental dari sumber valid.

"?Selalu berpikir positif dan mengambil hikmah positif dari setiap peristiwa. Ceria sesuai anjuran Kemenkes, cerdas intelektual, spiritual, emosional, empati, rajin ibadah, interaksi yang bermanfaat, asah asih asuh pada keluarga," ujarnya.

Baca juga : RSUD Tangerang Sukses Operasi Jantung Terbuka Perdana, Zaki Merespons

"RSUD Tamansari pada kondisi tertentu yang terkontrol juga merawat kasus gangguan jiwa di rawat inap seperti Skizofrenia, Skizoafektif, Bipolar, gangguan mental organik, dan lainnya. Tetapi jika tidak memungkinkan akan dirujuk ke RS Soeharto Heerdjan atau RSKD Duren Sawit," imbuhnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat