visitaaponce.com

Gunakan Trik Berteman Lewat Tiktok, Komplotan Pencuri Bawa Kabur Mobil Korban

Gunakan Trik Berteman Lewat Tiktok, Komplotan Pencuri Bawa Kabur Mobil Korban
Modus penipuan teman kencan(Medcom/Christian)

SATUAN Reserse Kriminal Polsek Johar Bari berhasil mengungkap empat pelaku pencurian kendaraan bermotor yang menggunakan modus penipuan baru dengan menyamar sebagai teman kencan. Satu di antara mereka, TM, seorang perempuan, berhasil menarik perhatian korban melalui aplikasi Tiktok.

Tidak hanya TM, ketiga rekan pria lainnya, DG, ARY, dan SA, juga terlibat dalam aksi pencurian mobil seorang pria pada kejadian yang terjadi pada Minggu, 11 Februari 2024, sekitar pukul 06.00 WIB di kamar kos Simamora, Jalan Rawa Tengah II No 7, Galur, Jakarta Pusat.

Kapolsek Johar Bari Komisaris Ubaidillah menjelaskan bahwa TM menggunakan aplikasi Tiktok untuk berkenalan dengan korban. Setelah mengajaknya bertemu di sebuah tempat hiburan malam, TM dan korban kemudian berpindah ke kamar kos korban dalam pertemuan kedua.

Baca juga : Kasus Penipuan Modus Hipnotis Kembali Marak di Depok

"Ketika korban sedang mandi, kunci mobil yang ditempatkan di atas lemari berhasil diambil oleh pelaku TM. Ia kemudian melemparkan kunci ke bawah, diambil oleh tiga pelaku lainnya, dan bersama-sama mereka membawa kabur mobil korban," ungkap Ubaidillah dalam konferensi pers di kantornya pada Rabu (21/2)

Korban baru menyadari kejadian tersebut setelah keluar dari kamar mandi dan menemukan mobilnya hilang. TM dan rekan-rekannya berhasil membawa mobil korban ke Sukabumi, Jawa Barat.

Saat korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Johar Bari, tindakan cepat dari polisi membuahkan hasil positif. "Sesaat sebelum mobil dijual ke penadah, para pelaku sudah berhasil ditangkap bersama dengan kendaraan yang dicuri," tambahnya.

Para pelaku akan dihadapkan pada Pasal 363 KUHP tentang pencurian bersama-sama, dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat