visitaaponce.com

Fatayat NU dan BonApp Indonesia Kolaborasi Dorong Digitalisasi UMKM Kuliner di Depok

Fatayat NU dan BonApp Indonesia Kolaborasi Dorong Digitalisasi UMKM Kuliner di Depok
Kerja sama Fatayat NU Kota Depok dan BonApp Indonesia dalam digitalisasi UMKM kuliner Kota Depok(Dok. BonApp Indonesia)

FATAYAT Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok menjalin kerja sama dengan BonApp Indonesia untuk mendigitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi binaannya. Kerja sama itu bertujuan untuk memperkuat infrastruktur digital bagi UMKM di bidang kuliner guna meningkatkan kinerja bisnis mereka.

Melalui platform yang disediakan oleh BonApp, UMKM dapat mengelola dan mengatur bisnis kuliner mereka secara lebih efisien.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama antara Fatayat NU Kota Depok dan BonApp Indonesia menjadi tonggak penting dalam sinergi antara kedua belah pihak. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi UMKM binaan dalam menghadapi tantangan pasar yang semakin kompetitif.

Baca juga : Onin Creative Dorong Pertumbuhan UMKM Melalui Digitalisasi dan Media Sosial

Ketua PC Fatayat NU Depok Ade Rina Farida, menyambut baik kerja sama tersebut, terutama menjelang Ramadan.

"Digitalisasi usaha menjadi sangat penting, tidak hanya untuk memudahkan pencatatan transaksi, tetapi juga untuk memperluas jangkauan pemasaran produk UMKM," ujarnya.

Meskipun menyadari bahwa UMKM dihadapkan pada berbagai tantangan, Ade Rina optimistis dan semangat dalam mendukung para anggota binaannya. 

Baca juga : BonApp Indonesia Dorong Digitalisasi UMKM Kuliner

"Kami akan terus memberikan dukungan penuh dan bimbingan agar UMKM dapat berkembang dan bersaing di era digital ini," tambahnya.

Kerjasama antara Fatayat NU Kota Depok dan BonApp Indonesia menjadi bukti nyata komitmen bersama dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui pemanfaatan teknologi digital. 

"Diharapkan, kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan UMKM di Kota Depok," tulis BonApp Indonesia dalam keterangannya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat